Tekno  

Pembaruan Kumulatif Windows 11 KB5014105 Kini Tersedia di Windows Insider

harian-nasional.com/ – NESABAMEDIA.COM – Microsoft telah merilis pembaruan kumulatif baru untuk pengguna Windows Insider di Windows 11. Namun pembaruan yang dibawa kali ini tidak menyertakan perubahan besar.

Tujuan dari dikirimkannya pembaruan kumulatif Windows 11 KB5014105 ini adalah untuk membantu menguji pipa layanan, sesuatu yang dilakukan Microsoft secara rutin untuk memastikan semuanya berjalan sesuai dengan rencana.

Pembaruan ini akan meningkatkan nomor Build Windows 11 menjadi 22598.200, untuk pengguna di saluran Pengembang dan Beta.

“Kami mulai meluncurkan pembaruan kumulatif Build 22598.200 Windows 11 KB5014105. Pembaruan ini tidak menyertakan sesuatu yang baru dan dirancang untuk menguji saluran layanan kami untuk build di saluran Pengembang dan Beta,” terang Microsoft.

Pembaruan kumulatif ini ditujukan untuk perangkat komputer yang menjalankan Windows 11 Build 22598, yang dirilis pada tanggal 13 April kemarin, yang membawa beberapa perubahan penting, termasuk mengenai Windows Spotlight.

Microsoft telah memutuskan untuk mengaktifkan fitur Windows Spotlight secara default pada beberapa perangkat Windows 11, sebagai bagian dari build ini, dengan perusahaan mengklaim sedang menjalankan eksperimen untuk melihat bagaimana semuanya berjalan dalam program Windows Insider.

“Kami mencoba Windows Spotlight di desktop yang aktif sebagai latar belakang default untuk perangkat baru, atau clean install menggunakan ISO, dan untuk meningkatkan latar belakang default Windows 11. Kami mencoba pengalaman ini dengan Windows Insider dalam jumlah terbatas pada awalnya. Kami juga mencoba menampilkan latar belakang desktop 4K di Windows Spotlight, yang juga kami uji cobakan dengan sejumlah pengguna dalam jumlah terbatas,” tambah Microsoft.

Build Windows 11 yang baru, diproyeksikan untuk kembali diluncurkan pada pekan ini, namun sampai saat ini masih belum jelas apakah rilisan tersebut seharusnya menargetkan saluran Pengembang dan Beta.

Dengan kata lain, apabila anda berencana untuk mengubah atau berpindah saluran di program Windows Insider, mungkin ini adalah waktu yang terbaik dan sangat tepat untuk melakukannya. Sebab begitu build baru dikirimkan, maka kesempatan untuk berpindah saluran semacam itu tidak akan tersedia lagi dalam waktu dekat berikutnya.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.