Pembalap MotoGP Gresini Racing Datang ke Indonesia, Bakal Riding Keliling Jakarta

Pembalap MotoGP Gresini Racing Datang ke Indonesia, Bakal Riding Keliling Jakarta

harian-nasional.com/ – Pembalap MotoGP dari Tim Gresini Racing Fabio Digiannantonio dan Alex Marquez datang ke Indonesia. Keduanya tiba di Bandara Soekarno -Hatta hari ini, Minggu, 5 Februari 2023.

Kehadiran Alex dan Diggia di Indonesia untuk mengikuti berbagai kegiatan. Seperti jumpa pers, riding keliling Jakarta serta beragam kegiatan lainnya.

“Saya sangat senang datang kembali di Jakarta. Saya bersemangat untuk menjumpai fan yang besar di Indonesia, jadi tunggu untuk berbagai kegiatan selama beberapa hari ke depan,” papar Diggia saat tiba di Indonesia dan disambut langsung oleh Federal Oil yang merupakan salah satu sponsor Tim Gresini MotoGP .

Selain Diggia dan Alex Marquez , beberapa jajaran dari Gresini Racing juga turut hadir. Diantaranya Nadia Padovani Team Owner Gresini Racing, Carlo Merlini Commercial & Marketing Director dan Michele Masini Team Manager.

Kehadiran tim Gresini Racing di Indonesia dilakukan jelang tes pra musim yang diagendakan dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia . Tes pra musim MotoGP di Sepang dijadwalkan dilakukan 10-12 Februari 2023 mendatang.

Tim Gresini Racing akan menjalani MotoGP 2023 dengan line-up pembalap baru. Alex Marquez menjadi pembalap Gresini mulai musim 2023 menggantikan Bastianini.

Di MotoGP musim 2022, Gresini menorehkan prestasi positif. Pembalapnya, Bastianini mampu menempati peringkat ketiga klasemen akhir.

Sementara Fabio Digiannantonio menempati peringkat 20 di MotoGP 2023. Sedangkan Alex Marquez musim lalu berada di peringkat 17 klasemen akhir MotoGP 2023.

Menariknya, Gresini Racing menjadi tim MotoGP yang banyak disponsori brand asal Indonesia. Salah satunya ialah Federal Oil.

Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil Brand General Manager PT EMLI mengatakan kedatangan dua pembalap Gresini Racing merupakan momen yang spesial, dan tentunya akan menjadi kebanggaan serta pengalaman yang tidak terlupakan bagi konsumen dan penggemar di Jakarta.

“Serangkaian kegiatan telah disiapkan Federal Oil™ bersama Gresini Racing selama di Jakarta, dan juga didukung kerjasama dengan para sponsor lain yang berasal dari Indonesia.”***