Optimisme Penjualan Alat Berat di Tahun 2023, Meroket dari Tahun Sebelumnya?

Optimisme Penjualan Alat Berat di Tahun 2023, Meroket dari Tahun Sebelumnya?

harian-nasional.com/ – JAKARTA, MNC Guna Usaha Indonesia tetap menunjukkan keoptimisan dalam penjualan alat berat di tahun ini, melihat dari adanya peningkatan penjualan pada akhir tahun 2022 yang terus melonjak naik hingga awal tahun 2023. Walaupun kondisi ekonomi saat ini tengah dihantui oleh resesi besar-besaran yang mengancam perekonomian global namun MNC Guna Usaha Indonesia yakin prospek penjualan alat berat tahun ini akan meningkat.

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

Direktur MNC Guna Usaha Indonesia, Henri Gunawan optimistis dan yakin bahwa bidang multifinance khususnya pembiayaan alat berat akan terus melaju naik dan mampu bertumbuh ditengah gencaran resesi 2023. MNC Guna Usaha Indonesia menjadi perusahaan pembiayaan terkemuka dan terpercaya dengan produk yang inovatif dan produktif serta berkontribusi dalam mendukung peningkatan perekonomian indonesia yang berkelanjutan.

Pada tahun 2022 penjualan alat berat di Indonesia sepanjang semester I tumbuh sebesar 65,9 persen dibandingkan dengan semester I pada tahun 2021. Hal ini terjadi ketika adanya peningkatan bisnis di sektor industri pertambangan batu bara.

Begitu pun juga pada tahun 2023 Indonesia memiliki fokus pada pembangunan infrastruktur, sehingga ada peningkatan produktivitas untuk mencapai transformasi ekonomi.

Kestabilan yang terus bergerak positif pada pembiayaan alat berat tergambar pada statistik OJK per Agustus 2022 dimana nilai piutang alat berat tercatat sebesar 34,61 triliun rupiah, tumbuh 19,5 persen (year-to-date/ytd) dan jumlahnya belum pernah turun sejak Juni 2021.

Melihat adanya prospek yang besar pada pembiayaan alat berat, diyakini pada kinerja alat berat tahun ini akan terus optimal. Para pelaku industri sektor pertambangan dan perkebunan juga terus berkembang positif. Perkembangan ini akan terus meningkat pada tahun 2023 terutama pada sektor konstruksi pada proyek pemerintah mendatang.

Sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki beberapa produk yaitu supply chain financing, factoring, asset based financing, haji dan umrah, serta pembiayaan pendidikan. MNC Guna Usaha Indonesia membantu peningkatan pembangunan Indonesia dan sudah berhasil mengembangkan produk yang produktif, inovatif dan berkelanjutan melalui 11 kantornya yang sudah tersebar di 10 kota besar di Indonesia.

Berdiri sejak 2014, MNC Guna Usaha Indonesia memiliki tiga bisnis utama yaitu MNC Leasing, MNC Guna Usaha dan MNC Guna Usaha Syariah. MNC Guna Usaha Indonesia juga siap mendukung pembangunan Indonesia dengan solusi pembiayaan yang inovatif melalui 11 kantor yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News