Oppo A77s Punya Fitur Bokeh Flare Portrait, Pertama di Oppo A Series

harian-nasional.com/ – Oppo A77s merupakan smartphone terbaru Oppo yang baru saja meluncur di Indonesia. Ponsel ini dibekali dengan berbagai fitur pertama di lini Oppo A Series, salah satunya adalah Bokeh Flare Portrait.

Sama seperti di aneka model Oppo Reno Series, Bokeh Flare Portrait memungkinkan Oppo A77s menghasilkan foto portrait dengan efek buram alias bokeh sinematik, mirip seperti kamera DSLR atau mirrorless dengan lensa bukaan besar.

Fitur ini berbeda dengan fitur Potrait Bokeh “reguler” yang biasanya bisa membuat latar belakang obyek menjadi buram.

Bedanya, intensitas bokeh akan lebih ditingkatkan dan warna yang ada di latar belakang obyek, begitu juga cahaya lampu, akan lebih ditonjolkan.

Contoh foto fitur Bokeh Flare Portrait bisa disimak pada gambar di bawha ini. Bisa dilihat, ketika fitur tersebut aktif, fitur ini akan memburamkan latar belakang obyek manusia dengan cukup baik, berbeda dengan hasil foto ketika fitur tersebut nonaktif.

Hal ini tercermin dari foto di atas, di mana detail wajah manusia yang menjadi obyek utama terlihat cukup tajam.

Seperti bisa dilihat, foto di atas memiliki latar belakang bangunan dan pepohonan. Menurut Oppo, fitur Bokeh Flare Portrait akan lebih maksimal saat merekam subyek video dengan latar yang penuh pola, seperti daun-daun, lampu, atau obyek-obyek warna-warni.

Adapun efek bokeh yang dihasilkan, seperti kecerahan dan ukuran, juga akan berubah-ubah menyesuaikan kondisi sekitar. Hal ini bisa dilakukan berkat algoritma kecerdasan buatan (AI) yang dimiliki kamera Oppo A77s.

Berbicara soal kamera, Oppo A77s dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50 MP (f/1.8) dan 2 MP (f/2.4, depth sensor). Pada bagian depannya, ada kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP (f/2.0).

Menurut Oppo, fitur Bokeh Flare Portrait bisa digunakan di kamera belakang maupun depan. Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir apabila ingin memakai efek buram ekstrem ketika mereka hanya sendirian dan ingin melakukan swafoto.

Ingin menjajal fitur Bokeh Flare Portrait di Oppo A77s? Ponsel ini bisa dipesan di sejumlah toko mitra Oppo, baik itu offline dan online, pada 17-26 Oktober 2022 mendatang dengan harga Rp 3,5 juta.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”