Travel  

Omah Ndelik di Puncak Bogor, Tempat Piknik Instagramable Anti Ribet

harian-nasional.com/ – Jika ingin menyantap hidangan dengan suasana unik, wisatawan bisa mengunjungi salah satu tempat piknik di Puncak Bogor bernama Omah Ndelik.

Di Omah Ndelik, pengunjung bisa berpiknik di luar ruangan tanpa harus ribet membawa makanan dan semua perlengkapannya.

“Untuk konsep Omah Ndelik Bogor sendiri adalah pop-up picnic restaurant. Jadi konsep kita itu agar tamu dapat menikmati alam dengan nyaman atau nature meets comfort,” kata Co-Founder Omah Ndelik, Arty, saat dihubungi Kompas.com, Senin (9/1/2022).

Konsep itu juga tercermin dari nama restoran ini yang terdiri dari dua kata yakni “omah” berarti rumah dan “ndelik” berarti tersembunyi.

Arty mengatakan, Omah Ndelik menyediakan semua perlengkapan piknik mulai dari makanan, alat makan, hingga tikar, yang tampak vintage namun tetap Instagramable.

Tidak hanya area untuk piknik, restoran yang dibuka pada Juni 2022 ini juga memiliki area bermain atau playground untuk anak-anak.

Selain itu, anak-anak juga bisa bermain menangkap ikan di kolam yang disediakan oleh pihak restoran.

“Kami menyiapkan piknik set anti ribet dan juga playground anak, serta (anak) dapat explore alam seperti water stream yang sejuk,” ujarnya.

Menu dan harga di Omah Ndelik Puncak Bogor

Makanan piknik yang disediakan Omah Ndelik yakni Korean BBQ dan Shabu-shabu, Indonesian Rames, snack box, gelato, dan jus.

Untuk bisa berpiknik di Omah Ndelik, kamu harus memenuhi terlebih dahulu pemesanan minimal yakni Rp 150.000 per dua pax.

Harga itu sudah termasuk biaya peralatan piknik, kompor untuk BBQ, akses playground, dan semua fasilitas lain yang dimiliki Omah Ndelik.

Namun, harga itu belum termasuk biaya makanan piknik.

Untuk diketahui, Omah Ndelik beralamat di Cipayung Datar, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Griya Dunamis). Tempat ini buka sejak pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.