Tekno  

Nokia Konfirmasi Android 13 di Lima Perangkat Ponsel Terbaru

Nokia Konfirmasi Android 13 di Lima Perangkat Ponsel Terbaru

harian-nasional.com/ – Nokia beberapa waktu yang lalu telah resmi memindahkan ponsel mereka ke Android 12, meskipun sekarang telah banyak ponsel yang migrasi ke Android 13. Mengenai hal ini, Nokia memberikan pengumuman akan memberikan dukungan Android 13 di lima perangkat ponsel mereka, Sabtu (03/12).

Setelah akhirnya bermigrasi dengan memberikan dukungan untuk Android 12 di beberapa ponsel mereka, kini Nokia memberikan dukungan yang lebih luas untuk Android 13 di lima perangkat mereka, diantaranya ada Nokia X10, Nokia X20, Nokia XR20, Nokia G50 dan Nokia G11 Plus.

Nokia X10, Nokia X20, Nokia XR20, Nokia G50 dan Nokia G11 Plus.

Dengan merilis dukungan pembaruan ini di lima perangkat ponsel mereka, lantas ada banyak pertanyaan mengenai dukungan sistem terbaru untuk ponsel mereka yang mana telah dirilis sebelumnya. Seri Nokia C1, G60 5G dan X30 5G hingga saat ini masih menggunakan OS Android 12 dan belum mendapatkan dukungan Android 13.

Tentu mengundang banyak pertanyaan, karena seri terbaru mereka tidak diberikan akses untuk pembaruan ke Android 13. Mengenai hal ini, Nokia sendiri mengatakan bahwa mereka akan merencanakan dan sedang mengembangkan dukungan Android 13 di tiga perangkat ponsel tersebut.

Perusahaan mengatakan bahwa dukungan Android 13 di tiga seri Nokia nantinya akan dirilis segera, namun kami memperkirakan bahwa Nokia akan merilisnya pada awal tahun 2023 nanti. Mengingat perusahaan baru saja memberikan dukungan Android 13 di lima ponsel mereka.

Mengenai dukungan sistem Android 13 di lima ponsel Nokia, mereka mengatakan bahwa dukungan seperti sistem keamaann nantinya juga akan turut serta diberikan oleh Android 13. Sehingga bisa dikatakan sebagian besar fiturnya akan dirilis di Nokia Nokia X10, Nokia X20, Nokia XR20, Nokia G50 dan Nokia G11 Plus.

Namun, sepertinya fitur unggulan lain masih menunggu konfirmasi dari Nokia, mengingat di Android 13 Google memberikan dukungan UI melalui Material You yang mana saat ini telah didapatkan oleh pengguna Samsung dan Pixel Phone.

Xiaomi dan Vivo yang menggunakan Android 13 juga telah mendapatkan dukungan yang serupa, belum diketahui apakah Nokia nantinya akan menggunakan Material You atau sama sekali tidak.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.