Mika Lampu Kusam? Bisa Kembali Bening Dengan Nano Burn Coating

harian-nasional.com/

Mika lampu kusam umum terjadi pada kendaraan yang telah menginjak usia di atas 5 tahun. Selain mengganggu penampilan, mika lampu yang kusam juga membuat pancaran sinar lampu menjadi tidak maksimal. Sehingga, berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan saat berkendara pada malam hari. Pada beberapa kasus, mika lampu yang kusam jika dibiarkan dalam waktu yang lama akan berubah menjadi kekuningan dan membuat tampilan mobil menjadi kurang sedap dipandang.

Mika lampu yang kusam bisa teratas dengan cepat dan praktis dengan nano burn coating

Penyebab kusamnya mika lampu diakibatkan terjadinya proses oksidasi pada lapisan terluar dari mika lampu. Proses oksidasi ini terjadi akibat kerap terkena cuaca panas dan hujan dalam jangka waktu yang lama. “Proses oksidasi akan semakin cepat kalau kerap pakir sembarangan seperti di tempat yang tak tidak teduh atau garasi yang tidak ada atapnya,” ujar Charles HG dari gerai Garage Auto Spa & Treatment di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Mika lampu pun mudah menjadi kusam, berjamur atau bahkan menguning.

Peralatan nano burn coating berupa amplas, cairan kimia dan alat penguap khusus

Namun kini ada solusi paling jitu untuk mengatasi mika lampu yang kusam, yakni dengan menggunakan treatment nano burn coating. Cara ini sangat praktis lantaran cukup singkat dan bahkan tak perlu melepas lampu mobil. Nano burn coating memerlukan beberapa langkah. Pertama, lampu akan diamplas dengan menggunakan amplas dengan grade paling halus untuk menyingkirkan noda dan kotoran. Setelah itu, proses dilanjutkan dengan menggunakan teknik penguapan dengan menggunakan cairan kimia khusus, lalu disemprotkan dengan menggunakan alat seperti spray. Cairan kimia ini akan meresap hingga ke pori-pori lampu dan membersihkan noda kekuningan, lapisan jamur hingga lapisan yang kusam.

Foto hasil dari nano burn coating

Proses nano burn coating ini hanya memakan waktu sekitar 1 jam. Namun ada beberapa kondisi yang tak bisa diatasi dengan nano burn coating. “Kalau mika lampu ada goresan, maka goresannya tak akan hilang. Selain itu, nano burn coating hanya mengangkat lapisan kusam yang ada di luar mika lampu. Jadi kalau bagian dalamnya yang kusam, terpaksa harus dibuka dulu dan butuh lebih lama karena harus bongkar lampu,” wanti Charles. Oiya, jasa treatment nano burn coating ini memiliki tarif mulai dari Rp 500 ribu hingga 700 ribu tergantung jenis, dimensi dan desain dari mika lampu mobil Anda.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”