Tekno  

Microsoft Edge akan Dapatkan Dukungan Fitur Mouse Gesture

Microsoft Edge akan Dapatkan Dukungan Fitur Mouse Gesture

harian-nasional.com/ – Microsoft kini kembali memberikan peningkatan untuk layanan Edge mereka, di mana setelah resmi menghentikan Internet Explorer kemarin (14/02/2023) kini perusahaan kembali merilis dukungan fitur tambahan untuk Edge yaitu Mouse Gesture, Rabu (15/02).

Microsoft kemarin telah resmi menghentikan layanan Internet Exporer, di mana perusahaan telah mengirimkan Update Patch yang diberikan untuk semua pengguna Explorer dan secara otomatis akan mengalihkan mereka ke instalasi Microsoft Edge. Ini tentu menjadi langkah yang tepat, karena selama setahun kebelakangan ini perusahaan telah memberikan peringatan.

Hari ini, kabar terbaru datang untuk Edge yang mana akan mendapatkan dukungan fitur Mouse Gesture, dengan adanya fitur ini maka pengguna Edge akan dimudahkan navigasinya dengan hanya perlu memanfaatkan Mouse yang mereka gunakan. Perusahan juga menegaskan bahwa akses ini mempermudah pengguna untuk navigasi dan mengakses Shortcut langsung dari Mouse dan bukan Keyboard.

“This feature provides an easy way for users to complete tasks like scrolling forward or backward, opening a new tab, refreshing the page, etc. They can finish a task by pressing and holding the mouse right button to draw certain patterns on a webpage, instead of clicking the buttons or using keyboard shortcuts.” Tulis Microsoft.

Microsoft rencananya akan merilis fitur baru mereka ini untuk pengguna Edge Chromium versi 112, di mana secara perlahan akan mulai diperluas kembali ke berbagai layanan Edge seperti Edge Canary. Untuk perilisannya sendiri memang belum diketahui kapan tepatnya, Microsoft juga belum merilis fitur ini untuk versi mana pun di Edge.

Kemungkinan besar saat ini perusahaan memang masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut untuk fitur Mouse Gesture ini, karena memang Microsoft baru memberikan pernyataan mengenai keunggulan fitur yang ditawarkan oleh Mouse Gesture yang memaksimalkan penggunaan perangkat Mouse dan bukan Keyboard.

“If you enable or don’t configure this policy, you can use the Mouse Gesture feature on Microsoft Edge to start using this feature. If you disable this policy, you can’t use the Mouse Gesture feature in Microsoft Edge.” Dilansir dari laman resmi Microsoft.

Sementara itu, Microsoft tahun ini memang banyak memberikan dukungan pengembangan fitur baru di Edge, bulan Februari ini mereka bahkan telah mengumumkan bahwa akan memberikan integrasi lebih baik untuk Bing di Edge yang ditenagai dengan ChatGPT.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.