Tekno  

Microsoft akan Hadirkan Home Page di Settings Windows 11?

Microsoft akan Hadirkan Home Page di Settings Windows 11?

harian-nasional.com/ – Minggu kemarin Microsoft telah lebih dulu merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Insider Dev, di mana menghadirkan versi Build OS 23451. Pembaruan tersebut memang cukup banyak menghadirkan banyak perbaikan dan peningkatan fitur baru, Selasa (09/10).

Pengguna Insider Dev agaknya perlu berbahagia, karena mereka terhitung menikmati perbaikan dan fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan pengguna Insider lainnya. Tetapi, tahukah anda bahwa agaknya Microsoft juga berencana untuk menambahkan salah satu fitur terbaru merek di laman Settings.

Fitur tersebut ialah Home Page, di mana kami menemukan bahwa ada laman Home Page yang hadir di Settings setelah melakukan pembaruan terbaru dari Microsoft minggu kemarin. Fitur ini memang bisa dikatakan tersembunyi, karena Microsoft sendiri tidak menuliskan perubahan fitur ini melalui Changelog mereka.

Penampakan laman Home Page hadir ketika kita mengakses Settings, kemudian di sisi Sidebar langsung terulis laman Home Page tersebut. Tetapi anehnya masih menampilkan tampilan kosong dan hanya menampilkan informasi seperti OneDrive. Terlihat memang fitur ini seperti fitur uji coba, di mana Microsoft masi dalam tahapan pengembangan fitur tersebut dan kemungkinan masih akan disempurnakan ke depannya.

Informasi terbaru ini datang dari salah satu pengguna Twitter, dia membagikan bagaimana dia menemukan fitur ini dengan menggunakan bantuan ViveTool dengan memasukkan perintah ID 42058345. Dia juga menambahkan bahwa sebagian besar pengguna tidak bisa mengaktifkan fitur yang sama karena masih dalam mode Force Disable.

Prediksi kami, laman Home Page di Settings Windows 1 nantinya akan menampilkan sejumlah layanan dari Microsoft misalnya seperti produk Office yang kita beli dan produk-produk lainnya. Mengingat ada OneDrive yang saat ini muncul, kemungkinan besar Home Page juga akan menampilkan UI dari penyimpanan OneDrive yang digunakan oleh penggunanya.

Karena fitur ini masih dalam tahapan pengembangan lebih lanjut dan belum mendapatka informasi resmi dari Microsoft, maka kami tidak yakin apakah fitur ini akan dirilis dalam waktu dekat. Kalaupun dirilis, rasanya fitur ini tidak memberikan banyak fungsi yang diinginkan oleh pengguna Windows 11.

Bagaimana menurut anda sendiri? Jika memiliki jawaban yang berbeda maka biarkan kami mengetahuinya dengan menuliskannya di kolom komentar ya!

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.