Mercedes-Benz Indonesia Siapkan 19 Mobil Baru, Termasuk Mobil Listrik

Mercedes-Benz Indonesia Siapkan 19 Mobil Baru, Termasuk Mobil Listrik

harian-nasional.com/ – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengawali 2023 dengan meluncurkan satu model edisi terbatas, yakni Mercedes- AMG G 63 Edition 53. Masih ada 18 model lagi yang siap meluncur di tahun ini.

Presiden Direktur PT MBDI Choi Duk Jun, mengatakan, pihaknya bertujuan untuk melanjutkan keberhasilan dalam mempertahankan posisi sebagai merek kendaraan mewah nomor satu di Indonesia.

“Kami akan meluncurkan 19 kendaraan baru di tahun ini serta empat fokus strategi kami menitikberatkan pada topik luxury, electrification, digitalization, dan sustainability, yang bertujuan untuk memberikan Best-Customer-Experience,” ujar Choi, dalam keterangan resminya.

Pada topik luxury, Choi mengatakan, sejalan dengan strategi Mercedes-Benz secara global, MBDI akan menitikberatkan upaya untuk terus memperkuat penjualan kendaraan di kategori Top-End Vehicle.

Kategori tersebut mencakup Mercedes-Benz S-Class , GLS , AMG, G-Class , Maybach , EQS , dan EQS SUV. MBDI juga menyebutkan akan terus memperkuat pengalaman kemewahan bagi seluruh pelanggan, baik selama proses pembelian maupun purna jual.

“Terkait dengan electrification, saat ini kami sudah sangat siap untuk melayani pelanggan yang ingin membeli kendaraan full electric kami, baik dari sisi lini produk maupun seluruh layanan penunjangnya,” kata Choi.

Choi menambahkan, MBDI juga bekerja sama dengan lembaga pembiayaan untuk fasilitas kredit kendaraan, dengan PLN dalam hal pemasangan home-charging dan penambahan daya listrik di rumah pelanggan, serta staf terlatih di diler.

“Semua sudah siap untuk memberikan Best-Customer-Experience bagi pengguna kendaraan full electric kami. Tahun ini, kami akan memperkuat lini kendaraan full electric kami dengan menghadirkan model-model EQA, EQB, dan EQS SUV,” ujarnya.

“Dengan model-model yang akan diluncurkan, Mercedes-Benz akan menjadi merek kendaraan mewah dengan lini kendaraan full electric paling lengkap di Indonesia,” kata Choi.

Selain itu, Choi mengatakan, MBDI juga akan fokus pada digitalisasi dengan terus meningkatkan dan memperbaiki fungsi dan layanan yang ada pada Mercedes-Benz online store.

“Kami percaya akan ‘no luxury without sustainability’ atau tidak ada kemewahan tanpa keberlanjutan, oleh karena itu topik-topik keberlanjutan atau sustainability akan senantiasa menjadi landasan bagi seluruh strategi kami,” ujar Choi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.