Mau Beli Lamborghini? Maaf Sudah Sold Out Sampai 2024

harian-nasional.com/ – SANT’AGATA BOLOGNESE – Produsen supercar asal Italia, Lamborghini baru saja mengumumkan bahwa seluruh model produksinya telah terjual habis hingga 2024. Sementara bagi konsumen yang baru akan memesan dipastikan baru mendapatkan unitnya pada 2025 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann yang sekaligus mengumumkan pabrikan segera menyetop penjualan mobil mesin ICE tahun ini.

Pada tahun berapa mobil Lamborghini akan mengelektrifikasi semua unit yang diproduksi?

Apa model Lamborghini yang paling laris?

Meski demikian, Winklemann menyatakan konsumen masih bisa memesan model yang masih eksis hingga 18 bulan ke depan. Pasalnya tahun depan Lamborghini akan mulai menjual supercar plug-in hybrid dan pada 2024 seluruh model yang dijual adalah jenis elektrifikasi. Salah satu model yang paling laris dan diminati oleh konsumen adalah Lamborghini Urus Perfomante dan keluarga Huracan.

Bahkan di India, Huracan Technica yang baru saja dirilis pada 25 Agustus lalu telah ludes terjual. Berbanderol lebih dari US$ 270 ribu (sekitar Rp 4 Miliar) off the road. Huracan Technica termasuk salah satu model terbaru yang diperkenalkan pada publik di tahun ini dan mulai di kirim pada konsumen di tahun depan.

Huracan Technica merupakan menawarkan performa yang bertenaga berkat mesin V10 NA. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 631 hp dengan torsi puncak 565 Nm. Sementara kemampuan akselerasi 0 -100 km/jam dapat dicapai hanya dalam 3,2 detik saja . Top speed maksimal 325 km/jam.

Lamborghini Urus Performante baru saja memecahkan rekor terbaik di Pikes Peak International Hill Climb 2022 di kelas SUV Production dengan catatan 10:32.064. Di balik bonnetnya dibenamkan mesin V8 4.0-liter twin-turbo. Melontarkan tenaga 657 hp dengan torsi puncak 850 Nm. Terdapat sejumlah penyempurnaan yang membuatnya menjadi begitu bertenaga, salah satunya ialah kemampuan akselerasi 0 – 100 km/jam yang lebih cepat 0,2 detik dari model standarnya.

Selain Huracan dan Urus, Lamborghini juga memiliki beberapa line-up lainnya seperti Aventador Ultimate dan Aventador SVJ. Menurut catatan pabrikan total penjualan Lamborghini telah mencapai 5.090 unit dan merupakan rekor penjualan terbaik sepanjang masa. Berkat capaian tersebut, Lamborghini juga mengklaim mendapatkan peningkatan laba operasi yang mencapai 425 juta Euro pada tahun ini.

“Kami memberikan lompatan jauh kepada Lamborghini karena mereka (konsumen) mempercayai merek ini, mereka juga senang dengan keindahan desain mobil dan performanya,” ujar Winkelman. Menurutnya, permintaan Lamborghini akan terus menguat jika perekonomian global tetap relatif stabil.

Pihak Lambo mengakui bahwa meskipun permintaan tetap menguat, pabrikan supercar Italia tersebut masih dihadang oleh masalah kekurangan suku cadang dan chip semikonduktor. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab konsumen harus menunggu lama waktu pengiriman yang bisa berakhir pada 2024 mendatang. Pabrikan juga tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik pada seluruh konsumennya di dunia di samping terjadinya masalah produksi ini. (ALVANDO NOYA/EK)

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Sumber: Paultan.org

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”