Masa Sih Pria Suka Berbohong? 9 Alasan Pria Berbohong yang Bikin Heran

harian-nasional.com/ – Kenapa ada ungkapan bahwa “semua lelaki sama saja, tukang bohong.” Tentu ini ada alasan di balik pernyataan tersebut, termasuk alasan pria berbohong!

Kamu ingin tahu apa saja alasan kenapa para pria berbohong, termasuk kepada pasangan mereka? Ternyata alasan ini akan membuat kamu terheran-heran lho!

Cek jawabannya pada artikel berikut ini!

Rubrik Finansialku

Alasan Pria Berbohong

Setiap orang pasti pernah dalam hidupnya melakukan kebohongan.

Meski banyak orang masih beranggapan bahwa ada bohong kecil maupun besar, tapi yang namanya bohong itu tetap saja bohong, menutupi sesuatu yang tidak ingin diketahui orang lain dan berkata tidak sejujurnya.

Dalam kaitannya dengan hubungan antar sesama, kebohongan biasanya dikaitkan dengan para kaum adam, apalagi jika berbicara tentang sebuah hubungan berpasangan, meski tak jarang para kaum hawa juga berbohong pada pasangannya.

Melalui rubrik kali ini, kita akan membahas apa saja alasan dibalik kebohongan para pria. Apa yang sebetulnya mereka tutupi sehingga mereka harus berkata tidak jujur?

#1 Menghindari Kerumitan Sebuah Drama Tak Berujung

Tidak ingin ribet dengan masalah yang tidak kunjung ada habisnya.

Meski semuanya perlu dikomunikasikan, para kaum adam enggan untuk berterus terang kepada pasangan karena menghindari drama yang berkepanjangan alias tidak ada ujungnya.

Agar tidak memperumit dan memperkeruh masalah, inilah kenapa mereka tidak mau jujur atau terbuka kepada pasangan mereka. Para pria menghindari cek-cok dan ingin semuanya aman terkendali, layaknya tidak ada masalah.

Itulah sebabnya mereka terkadang tidak jujur alias berbohong.

#2 Menghindari Situasi yang Tidak Menyenangkan

Siapa yang tidak ingin semua masalah under control alias aman-aman saja?

Para pria tak ingin masalahnya diketahui pasangan agar tidak terjebak dalam situasi yang tidak menyenangkan.

Bayangkan jika pasangan jadi diam-diaman atau sang pria didiamkan oleh pasangannya? Tentu ini akan sangat tidak menyenangkan dan membuat mood jadi tak keraguan kan?

Apalagi dalam hubungan rumah tangga, tentu situasi ini sangat dihindari oleh kaum adam karena mereka tidak ingin di rumahnya terjadi pertengkaran.

[Baca Juga: Belum Mengutamakan Program Pelayanan Karyawan? Hati-hati Anda Bisa Kehilangan Karyawan!]

Misalnya dalam sebuah keluarga mengalami kebocoran keuangan dan sang suami tidak berterus terang kepada pasangannya tentang masalah keuangan yang sedang terjadi.
Sang suami tidak ingin agar sang istri berbeban berat dan terjadi percek-cokan dalam keluarga karena masalah keuangan.

Tentu ini harus diselesaikan dengan kepala dingin.

Itulah sebabnya banyak pria tidak berkata yang sebenarnya. Mereka menghindari situasi yang tidak menyenangkan itu terjadi.

Nah, biasanya masalah yang umum terjadi adalah utang. Apakah kamu ingin terbebas dari lilitan utang dan ingin hubungan komunikasi suami istri jadi pulih kembali?

Pulihkan dulu masalah keuanganmu dengan mengatur keuangan keluarga bersama dengan Konsultan Perencana Keuangan Finansialku yang siap menolong kamu. Hubungi mereka melalui fitur Tanya Jawab pada Aplikasi Finansialku.

Jadilah keluarga yang bahagia dan sehat secara finansial dengan memiliki konsultan pribadi yang menolong perencanaan keuangan keluargamu.

Apakah termasuk impianmu, memiliki keluarga bahagia dan sehat keuangan?

#3 Menutupi Masalah Masa Lalu

Siapa yang tak mau diusik kisah masa lalunya, apalagi jika masa lalu mereka itu cukup kelam dan tidak mau mengingatnya lagi.

Itulah sebabnya para pria tidak mau berkata sebenarnya dan berusaha untuk menutupi apa yang terjadi di masa lalu.

Para kaum hawa tidak perlu heran untuk hal ini karena para kaum adam yang merasa masa lalunya kelam memerlukan waktu untuk dapat dipulihkan.

Mereka perlu waktu untuk dapat mengungkapkan yang sebenarnya di kemudian hari, tentu dengan bantuan dan pertolongan pasangannya yang penuh perhatian.

[Baca Juga: Karyawan Baru dengan Gaji 5-6 Juta, Ketahui Cara Mengelola Keuangan untuk Anda di Sini!]

#4 Belum Bisa Percaya Sepenuhnya

Bercerita kepada orang lain dan mempercayakan ceritanya itu tentu membutuhkan rasa percaya yang tinggi. Jika seorang pria menutupi sesuatu, tentu ia belum percaya kepada orang lain, mungkin kepada pasangannya juga.

Ia tidak ingin ditinggalkan oleh pasangannya sehingga ia tidak berbicara yang sesungguhnya. Ia masih belum bisa mempercayakannya pada orang lain.

#5 Tidak Ingin Disangka Sebagai Orang Jahat

Tidak ada yang ingin dinilai buruk oleh orang lain, demikian juga para pria.

Meski mereka menyadari bahwa tidak ada orang yang tidak pernah melakukan kesalahan, para pria berusaha untuk menutupi kebenaran yang terjadi agar tidak disangka sebagai orang yang jahat.

Mereka ingin dinilai sebagai orang yang baik dan tidak bermasalah seperti orang-orang pada umumnya.

[Baca Juga: Ada 8 Keterampilan Wirausaha Yang Dapat Diajarkan Kepada Anak Sejak Dini]

#6 Menguji Pasangannya

Mungkin ini salah satu alasan dari para pria, meski tidak semua pria melakukannya. Mereka ingin menguji pasangannya tentang kesetiaan pasangannya.

Mereka berbohong untuk menguji reaksi dari pasangannya. Meski terkadang ini bisa jadi boomerang bagi dirinya sendiri, tapi ada pria yang melakukan hal ini.

Jika kamu salah satunya yang pernah melakukan hal ini, tentu kamu perlu memperbaikinya di kemudian hari dan membangun kepercayaan pasangan kamu kembali.

#7 Ingin Terlihat Hebat Di Mata Orang Lain

Pengakuan dari orang lain, itulah salah satu penyebab seseorang berbohong dan menyatakan sesuatu yang tidak sebenarnya.

Meski terkadang seperti anak kecil yang ingin diakui, tapi pengakuan dari orang lain adalah salah satu kebutuhan dasar dari setiap insan.

Tapi masalahnya, jika ingin diakui oleh orang lain dengan cara berbohong, tentu ini akan menjadi masalah di kemudian hari.

Misalnya seorang pria berbohong pada pasangannya mengenai pekerjaannya. Karena ingin dipandang memiliki pekerjaan yang hebat, ia menutupi pekerjaan yang sebenarnya.

[Baca Juga: 6 Bisnis Rumahan untuk Pensiunan yang Dapat Menambah Pemasukan]

Daripada begitu, lebih baik kamu menjadi inspirasi dalam cara merencanakan keuangan pribadi dan menggapai masa depan finansial yang gemilang bagi orang terdekat.

Dapatkan ebook-nya secara gratis, klik link berikut ini, sebelum terlambat dan terjadi penyesalan selanjutnya.

    Panduan Perencanaan Keuangan untuk Usia 20-an

    Panduan Perencanaan Keuangan untuk Usia 30-an

#8 Takut Kehilangan Pasangan

Karena tidak ingin ditinggalkan oleh pasangannya, pria bisa saja berbohong dan mengatakan apa saja yang ia bisa katakan untuk memberikan kepercayaan pada pasangannya, meski ia sendiri tidak bisa menepatinya alias berbohong.

Ini memang sebuah strategi yang salah yang dilakukan oleh seorang pria untuk meyakinkan pasangannya, jika ia tempuh melalui kebohongan.

#9 Tidak Ingin Terlihat Lemah

Sekali lagi soal pria yang memiliki ego yang tinggi, mereka tidak ingin terlihat lemah di mata orang lain, apalagi di mata pasangannya.

Kebohongan bisa jadi salah satu jalan yang ia tempuh agar ia terlihat strong alias kuat di mata pasangannya.

Meski pasangannya ingin kejujuran dari sang pria dan tetap menerimanya apa adanya, tetap saja ego para pria lebih tinggi daripada pengakuan dari sang pasangan.

Pilihan di Tanganmu

Apakah kamu adalah pria yang suka melakukan kebohongan pada pasanganmu, terlebih lagi tentang keuangan? Apa motivasi di balik kebohonganmu?

Kamu pasti mendapatkan ide, manfaat dan pandangan baru bukan?

Sudah saatnya kamu berbagi setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalanmu yang membutuhkan. Jika iya, kamu sudah menabur kebaikan lho!

Sumber Referensi:

    Kelas Cinta. Fakta: Pria Akan Berbohong Pada Pasangan Mereka Tentang 7 Hal Ini! Kelascinta.com – https://bit.ly/2xsDhDS

    Yatti Febri Ningsih. 27 Juni 2018. 7 Alasan Pria Berbohong kepada Pasangan. Cantik.tempo.co – https://bit.ly/323CcAJ

    Tantri Setyorini. 5 Maret 2019. 5 Alasan Ini Membuat Pria Memilih untuk Berbohong kepada Pasangannya. Merdeka.com – https://bit.ly/2KV8F6F

    Febi Anindya Kirana. 23 Februari 2019. 5 Alasan Utama Mengapa Pria Berbohong! Fimela.com – https://bit.ly/325JVOC

    Luthfia Ayu Azanella. 5 Oktober 2018. Kenapa Orang Berbohong, Psikolog Berikan Penjelasannya. Kompas.com – https://bit.ly/2KWMxc4

Sumber Gambar:

    Alasan Pria Berbohong 01 – https://bit.ly/2xLyhdG

    Alasan Pria Berbohong 02 – https://bit.ly/2JCskW0