Manfaatkan Aplikasi Penunjuk Jalan Saat Berkendara di Liburan Akhir Tahun

harian-nasional.com/ – Aplikasi untuk Mobil | Mobil Bekas

Akhir tahun adalah kesempatan bagi banyak orang untuk berlibur bersama keluarga. Namun jika Anda berencana berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi, bersiaplah untuk menghadapi kemacetan. Libur Natal dan tahun baru tentunya akan mempengaruhi arus lalu lintas baik di dalam maupun luar kota. Persiapkan diri dengan fasilitas aplikasi penunjuk jalan untuk memperkecil masalah selama di perjalanan.

Apalagi Anda tidak perlu repot – repot lagi membaca peta selama dalam perjalanan liburan. Karena aplikasi penunjuk jalan yang ada dalam ponsel pintar Anda sudah dilengkapi dengan fitur suara. Apa saja aplikasi penunjuk jalan yang paling akurat? Ikuti ulasannya!

Selain dapat mendeteksi lalu lintas dengan membedakan warna, merah untuk macet, kuning untuk padat dan biru untuk lancar, aplikasi ini juga mampu menunjukan gedung dan emergency spot terdekat, seperti SPBU dan kantor polisi. Meskipun kadang ia tak mampu menunjukan jalur satu arah atau putaran balik.

Meskipun aplikasi ini cukup menguras baterai ponsel Anda, namun ia mampu menunjukan spesifikasi jalan yang satu arah, jalan tol, jalan – jalan tikus dan tentunya dapat mendeteksi kondisi lalu lintas dengan perbedaan warna layaknya Google Maps.

Selain menunjukan rute jalan, pada aplikasi ini Anda juga dapat memasukan alamat lengkap, bahkan sampai dengan nomor rumah yang ingin dituju. Sayangnya, jika aplikasi ini hanya mampu beroperasi dengan optimal pada ponsel pintar dengan spek yang tinggi.

Selain fiturnya yang lengkap, aplikasi ini juga menyediakan peta jalan dalam format 3D. Tetapi, aplikasi ini hanya memberikan kesempatan penggunaan secara cuma – cuma dalam 7 hari saja. Setelahnya Anda harus melakukan pembayaran untuk menggunakannya.

Berlibur harusnya menyenangkan, baik di perjalanan maupun di tempat tujuan. Maka jangan rusak mood Anda selama di perjalanan karena kemacetan. Aplikasi penunjuk jalan bermanfaat memperbanyak informasi muasal kemacetan dan jika

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”