Crypto  

Listing Pepe Coin, Juragan Binance: Meme Crypto Sangat Berisiko

Listing Pepe Coin, Juragan Binance: Meme Crypto Sangat Berisiko

harian-nasional.com/ – Jelang listing dari Pepe Coin dan Floki Inu di Binance, CEO dari bursa utama tersebut justru mengatakan bahwa meme crypto sangat berisiko.

Saat ini, Pepe Coin dan Floki Inu telah dapat diperdagangkan di platform Binance, yang digadang akan menarik lebih banyak uang untuk mengalir ke nilai pasar kedua token, terutama Pepe Coin yang sedang panas-panasnya.

Jelang Listing Pepe Coin

Berdasarkan laporan Watcher News, jelang listing dua token tersebut, CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan bahwa meme crypto memiliki risiko yang tinggi.

Zhao pun meminta para pengikutnya untuk DYOR dan bertanggung jawab atas keputusannya sendiri jika memutuskan untuk masuk ke token yang akan segera listing di bursa yang ia pimpin.

Pepe Coin adalah meme crypto yang tengah viral dan panas, telah menarik milyaran dolar AS ke nilai pasarnya hanya dalam beberapa minggu. Token ini telah duduk di daftar meme crypto terbesar ketiga, tepat di bawah Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB).

Listing dari Pepe Coin sejatinya telah mengejutkan banyak orang, karena token ini masih seumur jagung, dinilai sebagian investor hanya tenar karena popularitas pasca peluncurannya saja.

Namun, menanggapi tanggapan beragam netizen di Twitter, Zhao pun menegaskan bahwa meme crypto tetap mengandung risiko yang tinggi, apa pun itu.

Ia pun menyarankan para investor untuk tetap berhati-hati saat bertransaksi di pasar meme crypto karena itu adalah pasar yang sangat fluktuatif.

Zhao juga menegaskan bahwa tidak ada seorang pun yang menyarankan investor untuk membeli token meme tersebut. Daftar Binance pun menjelaskan bahwa Pepe Coin tidak memiliki kegunaan, mekanisme dukungan nilai (valuasi) dan dibuat oleh tim anonim.

Ia pun menggarisbawahi bahwa ada tanda-tanda bahwa orang dalam atau anggota tim tertentu dapat membeli 7 persen dari total pasokan Pepe Coin beberapa menit setelah TGE.

“Memecoin berisiko sangat tinggi, harap pastikan bahwa Anda menerapkan manajemen risiko yang memadai,” ungkap pengumuman listing Binance.

Dari kaca mata pengamat, Zhao tampak memposisikan dirinya untuk tetap bertanggung jawab selaku pemimpin Binance untuk menyampaikan hal tersebut karena kurangnya utilitas, masalah utama token di sektor meme crypto. [st]