Lakukan Hal Ini Jika Ingin Kabin Mobil Selalu Wangi

harian-nasional.com/

Siapa sih yang tidak mau mobilnya bersih dan wangi?! Jika kondisi mobil bersih dan wangi, tentu akan membuat perjalanan lebih menyenangkan. Bahkan ada anggapan kondisi mobil cermin kepribadian seseorang.

Untuk itulah, merawat mobil sama pentingnya dengan merawat tubuh. Biar selalu wangi, tubuh butuh pengharum, tetapi biar kabin mobil selalu wangi, Anda cuma butuh menghilangkan kebiasaan buruk. Apa saja hal itu?

1. Merokok

Selain berbahaya, merokok di dalam mobil juga membuat kabin bau

Kalau mau kondisi kabin mobil Anda selalu harum, maka jangan pernah merokok di dalam mobil. Anda tidak merokok namun vaping? Juga jangan dilakukan saat berkendara. Karena partikel-partikel asap serta uap dari rokok dan vape akan menempel pada sela-sela kecil di interior mobil.

2. Makan

Sisa-sisa makanan akan menimbulkan bau

Ketika berkendara untuk jarak yang jauh, biasanya Anda menyiapkan makanan maupun camilan di dalam mobil. Namun aroma dari makanan dan sisa-sisa makanan yang jatuh pada jok atau lantai mobil akan terhisap oleh AC. Jika dibiarkan tidak dibersihkan secara menyeluruh, sisa-sisa makanan yang disimpan AC ini akan menimbulkan aroma tidak sedap.

3. Parfum Mobil

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Jangan salah pilih parfum mobil

Banyak yang beralasan jika ingin kabin mobil selalu wangi harus pakai parfum mobil. Namun sebaiknya Anda hati-hati saat memilih parfum mobil. Usahakan jangan pakai parfum yang berbentuk cair dan mudah menguap ketika terkena panas. Karena uap kimia dari parfum mobil yang masuk ke jalur AC akan mengendap. Jika mengendap semakin lama, maka nantinya cairan pewangi tersebut akan berubah mengeluarkan bau asam yang cukup tajam.

4. Serangga

Serangga yang bersarang di mobil akan membuat kotor dan bau

Waspada pada seragga yang mungkin saja bersarang di mobil Anda kalau ingin kabin mobil selalu wangi. Serangga seperti semut biasanya suka berdiam di bawha karpet dasar kabin mobil. Jika dibiarkan terlalu lama, semut akan membuat sarang dan menyimpan banyak sisa makanan di sarang tersebut. Akibatnya mobil akan mengeluarkan bau tidak sedap.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”