KUA Kedaton Serahkan Sertifikat Halal pada 189 Pelaku UMKM

KUA Kedaton Serahkan Sertifikat Halal pada 189 Pelaku UMKM

harian-nasional.com/ – Luar biasa KUA Kedaton menjadi KUA terbanyak menyerahkan sertifikat halal. Sebanyak 189 sertifikat halal telah terbit. Sungguh prestasi yang membanggakan.

Ibu Suyanti, S.Sos.I sebagai pendamping halal, telah bekerja keras mendampingi UMKM sampai berhasil terbit sertifikatnya. Tidak semua berkas bisa mulus masuk ke BPJPH, banyak berkas yang dikembalikan untuk perbaikan.

Dan Bu Suyanti bekerja keras hingga harus begadang. Mengorbankan waktu istirahatnya demi memperbaiki berkas para pelaku usaha untuk diajukan kembali. Benar-benar perjuangan.

Namun dari segala suka duka menjadi pendamping, ibu Suyanti tampak berseri menyambut para UMKM saat acara. “Seru dan banyak sukanya jadi pendamping halal. Bisa kenal banyak pelaku usaha. Lelah seolah hilang, berganti dengan kebahagiaan saat sertifikat terbit” ujar bu Suyanti.

Diserahkan secara simbolis pada tanggal 3 Februari 2023 oleh Kepala KUA yang diwakilkan oleh Bapak Muchammad Maksun, S.Th.I.

Acara ini dihadiri juga oleh Agung Zawil Afkar, Ketua PC Ansor kota bandar lampung. Dan Muhamad Pribadi, Kasat Korcab Banser Kota Bandar Lampung sebagai LP3H.

Dalam sambutannya Kepala KUA H.Ahmad Nadzori,S.Ag.MM yang diwakilkan oleh bapak Maksum berpesan pada para pelaku usaha untuk menjaga amanah sertifikasi halal dengan menjaga kualitas dan kehalalan produk sehingga mampu bersaing di pasar modern.

“Dengan sertifikasi halal kita tembus pasar nasional dan internasional” kata pak Maksun yang di sambut tepuk tangan meriah dari penerima sertifikat halal.