Keterampilan Linguistik Ternyata Dapat Diasah Lewat Teknologi AI DME

Keterampilan Linguistik Ternyata Dapat Diasah Lewat Teknologi AI DME

harian-nasional.com/ – Model baru kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) secara otomatis mempelajari pola bahasa tingkat tinggi yang dapat diterapkan ke berbagai bahasa.

Ini memungkinkannya mencapai hasil yang lebih baik dalam ilmu yang mempelajari tentang bahasa (linguistik).

Bahasa manusia terkenal kompleks, dan ahli bahasa telah lama berpikir bahwa mustahil untuk mengajari mesin terkait cara menganalisis bunyi ujaran dan struktur kata seperti yang dilakukan manusia.

Namun para peneliti dari Universitas McGill, MIT, dan Universitas Cornell telah mengambil langkah ke arah ini.

Mereka telah mengembangkan sistem AI yang dapat mempelajari aturan dan pola bahasa manusia dengan sendirinya.

Dikutip dari Neurosciencenews.com, Senin (12/12/2022), Penulis senior sekaligus Asisten Profesor di Departemen of Linguistics di McGill University, Timothy O’Donnell menyampaikan hal menarik dari penelitian ini.

“Hal yang menarik tentang pekerjaan ini adalah menunjukkan bagaimana kita dapat membangun algoritme yang mampu menggeneralisasi dari sampel data bahasa yang sangat kecil, lebih seperti ilmuwan manusia dan anak-anak,” kata O’Donnell.

Kemampuan linguistik, terutama Bahasa Inggris merupakan modal dasar yang penting untuk memahami semua informasi global.

Melihat urgensi terkait hal ini, platform belajar bahasa dan edukasi online asal Taipei, Taiwan, Tutor ABC mencoba menghubungkan dunia dengan keterampilan bahasa, pembelajaran berkelanjutan dan teknologi.

Platform ini mengakomodir pelatihan bahasa Inggris dan Mandarin dari beragam tingkat kemampuan, mulai dari pecakapan dasar hingga pengetahuan untuk pekerjaan yang dituturkan oleh para pengajar bersertifikat internasional serta berpengalaman dari berbagai negara.

Berbasis AI, platform ini mengolah seluruh data yang ada melalui sistem Dynamic Matching Engine (DME) yang telah dipatenkan dengan algoritma data besar yang dapat menganalis usia, minat dan kemampuan masing-masing siswa.

Sehingga mampu menghasilkan data pembelajaran yang dipersonalisasi dengan guru, teman sekelas dan berbagai kelas sesuai kebutuhan, jadwal yang fleksibel, serta berbagai paket untuk memenuhi kebutuhan siswa.

Platform ini menggunakan sistem manajemen pembelajaran yang aman dan tertutup, sehingga menjamin perlindungan data pribadi, pengamanan data dan bahan belajar, baik bagi para pelajar maupun bagi para pengajar.

CEO Tutor ABC International, Sam Yang mengatakan materi belajar yang digunakan di platform ini dirancang untuk memenuhi permintaan yang meliputi bidang teknologi, kesehatan, perjalanan, sejarah, geografi, seni dan biografi.

“Tutor ABC juga menyediakan jalur studi ke luar negeri melalui kelas persiapan ujian untuk TOEIC, TOEFL, IELTS, SAT dan dapat juga membantu dengan process aplikasi melalui lebih dari 40 kemitraan dengan universitas ternama di US (Amerika Serikat) dan UK (Inggris),” kata Sam Yang.

Terkait program bahasa Inggris, ada TutorJr yang hadir dalam 2 jalur belajar dengan materi yang berbeda yakni Oxford University Press dan Dynamic Matching Engine.

Sementara untuk pelatihan bahasa Mandarin, menggunakan kurikulum untuk mendapatkan kelulusan dalam tes Hansyu Shuiping Kaoshi (The Chinese Proficiency) yang menjadi standard kemahiran berbahasa Chinese.

10 Tahun Teliti Beda Penetapan Ramadan, Arifin Abas Raih Anugerah Kebudayaan Indonesia

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

10 Tahun Teliti Beda Penetapan Ramadan, Arifin Abas Raih Anugerah Kebudayaan Indonesia

Program Prespektif Perbincangan Pendidikan Inspiratif, SMPN 18 Borong Manggarai Timur Ikut Terpilih

Dua Unsur Baru di SNPMB 2023 Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Mahasiswa Prodi Ilmu Politik UB Buat 13 Desain Educational Game Pendidikan Pemilu Pemilih Pemula

2 Unsur Baru di SNPMB 2023 Dibandingkan Tahun Lalu: Salah Satunya Tak Ada Tes Kemampuan Akademik

Ribuan Guru Se-Nusantara Ikuti Puncak Peringatan Hari Guru di Semarang yang Turut Dihadiri Jokowi

Banyak Keterangan PC yang Tak Sesuai, Eliezer Sebut “Andai CCTV Ada, Ibu Mungkin Tak Berani Bohong”

Update Hari ke-291, Rusia Gempur Sistem Energi Odessa, Ukraina Serang Melitopol Diduduki Moskwa

Profil Santoso Wali Kota Blitar yang Disekap & Dirampok di Rumah Dinas, Awali Karier Jadi Guru SMEA

Tok! UMK 2023 Kab Bandung Naik Rp 273 Ribu, Kini Jadi Rp 4 Juta, Berlaku per 1 Januari 2023

Sistem Rudal Ukraina Disikat Habis Pasukan Rusia, Buk M1 yang Punya Kekuatan ‘Dewa’ Jadi Rongsokan

Daftar Daerah dengan UMK Terendah di Pulau Jawa, Kabupaten Banjarnegara Jadi yang Terkecil