Kemarin, persoalan lahan Mandalika hingga penghargaan Polri

harian-nasional.com/ – Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Selasa (21/2) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. KPK tetapkan Kakanwil BPN Riau tersanga TPPU

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kakanwil BPN) Riau M. Syahrir (MS) sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“KPK kembali menetapkan MS tersangka tindak pidana pencucian uang,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya

2. Pemprov NTB upayakan mediasi persoalan lahan Mandalika

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan terus memediasi antara warga dan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terkait persoalan sanding data lahan Kawasan Khusus Mandalika (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.

Asisten Administrasi Umum Setda Pemerintah Provinsi NTB, Wirawan Ahmad mengatakan tim akan terus melakukan mediasi sehingga kegiatan sanding data yang menjadi tugas tim dapat dilaksanakan. Khususnya antara kedua belah pihak baik warga dan ITDC.

Selengkapnya

3. Ma’ruf Amin berikan Penghargaan Pelayanan Prima Polri Tahun 2022

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan Penghargaan Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022 yang diselenggarakan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Turut hadir dalam acara tersebut ialah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, beserta jajaran pejabat utama Polri, Ombudsman, dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Selengkapnya

4. Wapres: Skandal harus jadi dorongan percepat reformasi institusi Polri

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menekankan setiap skandal yang terjadi di institusi kepolisian harus menjadi dorongan untuk mempercepat reformasi institusi Polri.

Wapres menyampaikan hal itu saat menghadiri acara Penghargaan Pelayanan Prima dan Zona Integritas di Lingkungan Polri, di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya

5. “Si Plontos” antarkan Polres Kendal raih penghargaan Kemenpan RB

Polres Kendal, Jawa Tengah, telah mengembangkan layanan digital Si Plontos, sehingga berkat inovasi tersebut mengantarkan lembaga kepolisian tersebut meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dengan kategori Pelayanan Prima Tahun 2022.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H usai menerima penghargaan Kemnepan RB di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, mengatakan Si Plontos adalah salah satu inovasi Polres Kendal dalam pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) secara digital.

Selengkapnya