Kayak Main Sulap, Konversi Motor Bensin Jadi Motor Listrik Cuma Dua Jam Saja, Berapa Biayanya?

harian-nasional.com/ – Otomania.com – Kayak main sulap, konversi motor bensin ke listrik cuma dua jam, ini penjelasannya.

Untuk konversi motor bensin menjadi motor listrik ternyata enggak butuh waktu lama.

Seperti konversi motor bensin jadi listrik yang dikerjakan di Bintang Racing Team (BRT) di Jl. Raya Sirkuit Sentul No. 84, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Dimana untuk mengubah motor bensin jadi motor listrik hanya butuh waktu selama dua jam saja.

BRT sendiri selain menjual part racing, saat ini telah terdaftar juga menjadi bengkel konversi motor bensin ke motor listrik resmi dan bersertifikat.

Selain itu, BRT juga sudah menyiapkan paket konversi motor bensin jadi motor listrik yang akan dibanderol dengan harga Rp 15 juta.

“Kami terima konversi motor bensin jadi motor listrik. Bisa untuk motor jenis bebek ataupun matic. Waktu pengerjaan 2 jam,” jelas Desando, selaku Operation Manager & Project Leader Motor Listrik BRT.

Menurutnya, ada alasan kenapa proses konversi motor bensin ke motor listrik di BRT bisa dilakukan dengan waktu cukup seingkat atau cepat.

“Jadi paket konversinya memang kami desain plug and play. Tinggal pasang tanpa perlu banyak penyesuaian lagi di motornya,” yakin Desando.

Seperti untuk konversi motor matik jadi motor listrik, pihak BRT telah menyediakan bracket dinamo motor listrik agar bisa terpasang plug and play ke bagian CVT motor yang akan digunakan.

“Selain itu untuk seluruh kelistrikan motor juga kami masih memanfaatkan kabel body bawaan motor. Jadi tidak perlu urut kabel lagi, tinggal main colok soket saja seperti motor standar,” ujar Desando.

Buat yang berniat lakukan konversi motor bensin jadi motor listrik, paket konversi BRT ini akan tersedia mulai November mendatang.

Untuk harga Rp 15 juta yang ditawarkan itu sudah termasuk pembelian kit motor listrik, perakitan hingga pengurusan surat-surat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website motorplus-online.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”