Kawasaki Luncurkan Stockman 2023 di Indonesia, Harga Rp57,5 Juta

harian-nasional.com/ – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis motor offroad dengan gaya terbaru pada 1 Desember 2022, Stockman. Motor ini memiliki tampilan mirip KLX atau D-Tracker.

Memberikan tampilan yang segar, tentu berbeda dengan model-model lama, Kawasaki berharap bisa mengambil perhatian pecinta motor trail di Indonesia.

Pasalnya, motor offroad terbaru dari Kawasaki itu hadir dengan mesin dan sasis terbaru, keduanya dirancang untuk cocok menerabas handicap alam Indonesia yang penuh dengan tantangan.

Walaupun diusung dengan tagline “Build Tough”, motor yang diklaim Tangguh dalam berbagai kondisi itu tetap punya bobot ringan, compact dan mudah dibawa bermanuver.

Lantas, bagaimana spesifikasi motor terbaru Kawasaki Indonesia yang diklaim ringan itu?

Dimensi

Jarak poros antara roda Kawasaki Stockman adalah 1,350mm dengan jarak ground clearancenya mencapai 220mm.

Beratnya ada pada angka 137 kg dengan kapasitas bensin penuh sampai dengan 7,5 liter.

Mesin

Mengusung mesin empat Langkah, mesin Kawasaki Stockman ini punya kapasitas ruang bakar sampai dengan 233cc.

Tenaga yang dimuntahkan bisa mencapai 14,0 kw atau 19 tenaga kuda (hp) pada 7,600rpm. Sementara torsi alias tenaga putar piston di hentakan awal betotan gas, mampu memberikan 19,Nm pada 6,100rpm.

Itu semua hadir dari bantuan mesin 1 silinder dengan sistem mesin yang bertumpu pada satu noken as, dan dua klep yang menghisap dan membanjiri mesin dengan bensin.

Diameter head piston dari Kawasaki Stockman juga mencapai 67mm, dengan Langkah kerja piston pada angka 66mm.

Performa Kaki-Kaki

Untuk kenyamanan tangan pengendara, Kawasaki Stockman dihadiahi suspensi depan yang punya panjang travel atau jarak main garpu depan ini, banyak rentangnya.

Dari untuk jalan-jalan sore, sampai beraksi di pegunungan, ada jarak main 37mm buat fork alias garpu dari sokbreker Kawasaki Stockman.

Sementara sokbreker belakangnya juga didukung versi spring preload yang memungkinkan penyetelan total pegas udara dari gerakan awal hingga puncak main pegas sokbreker. Untuk harga, Kawasaki Stockman dipasarkan Rp57,5 juta.***