Kawasaki ER-6n, Moge Murah Harga Rp 60 Jutaan

Kawasaki ER-6n, Moge Murah Harga Rp 60 Jutaan

harian-nasional.com/

JAKARTA, KOMPAS.com – Harga sepeda motor gede alias moge di atas 400cc keluaran baru cukup mahal karena tembus di atas Rp 100 juta. Jika mengincar harga miring tak ada salahnya untuk melirik model bekas.

Salah satu moge murah yang cukup menarik ialah Kawasaki ER-6n . Moge berkubikasi 650cc ini punya pasaran di bawah Rp 100 juta, dan jadi incaran sebab umurnya masih “terbilang muda” yakni 10 tahun.

Iman, pehobi berbagai jenis motor mengatakan baru membeli ER-6n sekitar akhir 2021. Saat itu dia membayar Rp 65 juta untuk mengadopsi motor tahun 2012.

“Keburu sayang (kalau dijual lagi), motor tahun 2012, beli dari tahun lalu (2021) ini makanya mau bayar pajak. Harganya waktu itu Rp 65 juta,” kata Iman kepada Kompas.com, Selasa (13/12/2022).

“Pasaran sekarang Rp 70 lebih, malah naik. Ada beberapa kasus yang menyebabkan dia naik, tidak semua moge mengalami ini, buat ER-6n agak beda, karena dia ini upgrade atau step up dari pemakai 250cc,” kata Iman.

Senada dengan Iman, Angga Jonathan, pemilik showroom RND Motorsport di Cakung, Jakarta Utara, mengatakan, ER-6n merupakan moge seken dengan harga terjangkau.

“Untuk moge seken pilihannya biasanya Kawasaki ER-6n , kisaran harganya sekitar Rp 70 jutaan sampai Rp 90 jutaan. Tapi pembeli harus pintar mengecek surat-suratnya, karena banyak juga yang jual moge bodong,” katanya.

Oleh sebab itu, kata Angga, konsumen memang harus melakukan riset terlebih dulu untuk mengikuti riwayat motor yang diincar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.