Juara MPL S10 Onic Esports Masuk Tim Mobile Legends Tiga Besar Dunia

harian-nasional.com/ – Berdasarkan catatan GosuGamers, Onic Esports kini menduduki peringkat tiga dunia dari semula 10 besar.

GosuGamers sendiri merupakan situs yang rutin mencatat performa tim e-sports dari berbagai kategori game, termasuk Mobile Legends berdasarkan hasil pertandingan mereka di berbagai turnamen.

Dalam menentukan peringkat ini, situs tersebut mencatat kemenangan dan kekalahan tom dalam skor berbasis poin.

Dalam situs GosuGamers.net, Onic Esports berada di posisi ketiga dengan perolehan poin turnamen mencapai 1.226 poin, tepat berada di bawah RSG Philippines dan Blacklist International yang memiliki poin turnamen 1.259 dan 1.248 poin.

Nah, pencapaian Onic Esports ini tak lepas dari performa apik mereka di kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 10 (S10).

Sebab, tim yang digawangi “Kairi”, “Sanz”, “Butsss”, “CW”, “Kiboy”, dan “Drian” ini sukses menjadi juara MPL ID S10 usai mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 4-1. Kemenangan ini menyumbang 30 poin terhadap total poin.

Adapun RRQ Hoshi sendiri sebelumnya sempat berada di posisi teratas peringkat tim e-sports Mobile Legends terbaik dunia versi GosuGamers.

Namun, kekalahan tim yang biasa dijuluki “Sang Raja” ini membuat poin turnamen yang diperoleh RRQ Hoshi berkurang 30 poin, dan mereka terpaksa harus turun ke peringkat ketujuh tim e-sports Mobile Legends terbaik di dunia.

Lantas, adakah tim e-sports Mobile Legends asal Indonesia lainnya yang berada di deretan teratas sebagai tim Mobile Legends terbaik di dunia versi GosuGamers?

Berikut daftar 10 tim e-sports Mobile Legends teratas versi situs GosuGamers pekan ini lengkap dengan perolehan poinnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GosuGamers.net, Rabu (26/10/2022).

Perlu dicatat, daftar peringkat ini tidak mutlak dan bisa berubah seiring berjalannya waktu. Pasalnya, turnamen Mobile Legends bakal terus ada dan digelar Moonton secara rutin dalam beberapa waktu ke depan.

Artinya, posisi Onic Esports dan RRQ Hoshi, begitu juga tim e-sports lainnya, bisa saja turun atau naik di masa yang akan datang.

    RSG Philippines (Filipina) – 1259 poin

    Blacklist International (Filipina) – 1248 poin

    Onic Esports (Indonesia) – 1226 poin

    Burn x Team Flash (Kamboja) – 1219 poin

    RSG Singapore (Singapura) – 1212 poin

    Team HAQ (Malaysia) – 1211 poin

    RRQ Hoshi (Indonesia) – 1205 poin

    Echo Esports (Filipina) – 1185 poin

    Todak (Malaysia) – 1167 poin

    Bren Esports (Filipina) – 1165 poin

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”