Jelang Nataru, Kakorlantas Lakukan Pantauan Udara Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 di Jawa Barat

Jelang Nataru, Kakorlantas Lakukan Pantauan Udara Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 di Jawa Barat

harian-nasional.com/ – Dalam pantauan udaranya Kakorlantas Polri melakukan pengecekan jalur lalu lintas Tol Jakarta Cikampek 2 Selatan dan mendarat di STPDN Jatinangor, Jawa Barat, Senin (12/12/2022).

Pantauan udara arus lalu lintas dilakukan Kakorlantas bertujuan untuk mempersiapkan strategi dan pola pengamanan di titik-titik perbatasan baik antar provinsi maupun antar kabupaten/kota menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Kita melaksanakan kegiatan pantauan udara berangkat dari titik di Jakarta untuk melihat pengecekan jalur yang akan digunakan selama pengamanan Nataru,” ungkap Kakorlantas dikutip, Selasa (13/12/2022).

Setelah mendarat di STPDN Jatinangor, Jawa Barat Irjen Firman Shantyabudi mendapatkan pemaparan dari Wadir Polda Jawa Barat AKBP Matrius dan jajaran.

Kemudian Kakorlantas melanjutkan pengecekan secara langsung di jalur tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) Jawa Barat.

“Jadi persiapan jelang Nataru terus kita lakukan, hari ini kita menerima paparan dari beberapa kasatlantas wilayah dan pengelola jalan tol, kita sudah melihat tol di Cisumdawu dan Japek Selatan karena sesuai dengan informasi dua jalur tol ini akan difungsikan pada saat pengamanan Nataru,” ujarnya.

Jenderal bintang dua ini juga menjelaskan bahwa tol tersebut memang sudah dinyatakan layak untuk dilalui, meskipun masih ada sejumlah pekerjaan berkaitan dengan perapian di beberapa titik.

“Masih ada kita temukan pekerjaan fisik yang belum selesai, kita akan usulkan untuk sementara dihentikan agar tidak menjadi kendala bagi pengguna jalan yang akan melaksanakan cuti Nataru,” kata Firman.

Menurutnya ruas tol Cisumdawu yang rencananya akan dibuka menjelang libur Nataru ini, bisa menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan perjalanan.

“Tentunya masyarakat akan menentukan pilihannya, ini yang harus kita kasih tahu kepada masyarakat, supaya kita bisa eliminasi sebanyak mungkin hambatan-hambatan yang akan terjadi di jalan,” ujarnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri beserta stakeholder melakukan pengecekan Operasi Lilin 2022 jelang Libur Natal dan Tahun Baru di Rest Area KM 68 Serang, Pelabuan Merak, Banten dan Pos Gadog, Jawa Barat pada 5-7 Desember 2022.

Korlantas pun juga melakukan pengecekan ke Pos Lantas Cikopo, Jawa Barat, Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Pos Polisi Karanglo Malang, Jawa Timur, pada 28-29 November 2022.

Pantauan Harga Sejumlah Bahan Pokok di Tana Tidung Bakal Melonjak Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Pantauan Harga Sejumlah Bahan Pokok di Tana Tidung Bakal Melonjak Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Antisipasi Kemacetan saat Libur Nataru, ASDP Bakauheni Tambah Toll Gate Penumpang dan Kendaraan

Wabup Serang: Arus Lalu Lintas Bakal Alami Peningkatan Usai Libur Natal dan Tahun Baru 2023

62 Armada Kapal di Merak Siap Layani Arus Mudik Nataru, Lintasan Penyeberangan Merak-Bakauheni

Harga Beras di Medan Merangkak Naik Jelang Natal dan Tahun Baru, namun Stok Dipastikan Cukup

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Kunjungi Pasar Retail Modern: Daging Ayam Terlalu Murah

Bharada E Lihat Putri Menangis di Mobil Saat Perjalanan Menuju ke Rumah Bangka untuk PCR

Laksamana Yudo Margono Disahkan Jadi Panglima TNI dalam Rapat Paripurna DPR RI yang Digelar Hari Ini

Walkot Blitar Tetap Berkegiatan Dinas Secara Normal Pasca Perampokan meski Ada Bekas Luka di Tangan

Warganet Heran dan Ragukan Kejadian Perampokan di Rumah Wali Kota Blitar: Ini Real Bukan Settingan?

Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar Tersusun Rapi, Pelaku Kelabui Satpol PP dengan Mobil Dinas

PC Ungkap Fakta Percakapan dengan Brigadir J di Balik Foto Setrika Baju, Yosua: Biar Saya Saja Ibu