Games  

Jay “sinatraa” Won Kembali ke Scene Kompetitif, Masuk Roster Challengers 2023?

harian-nasional.com/ – Akankah Jay “sinatraa” Won kembali ke scene pro Valorant di tahun 2023? Streamer Valorant kenamaan Connor “PROD” Mora membagikan pembaruan menarik di Twitter pada 10 Januari 2023.

Perjalanan Sinatraa di scene pro Valorant awalnya sangat menjanjikan. Setelah karier yang cukup bagus di Overwatch League, Sinatraa bersinar bersama tim Sentinels. Sayang, ketika kiprahnya makin meroket, Sinatraa harus menerima sanksi skorsing cukup lama lantaran tersandung kasus pelecehan seksual yang diadukan oleh Cleo “Cle0h” Hernández.
Riot Games lantas mengambil sikap tegas memutus semua hubungan Wong dengan Valorant, termasuk menangguhkan kesempatan sang pro player tampil di Valorant Stage 1 Masters di tahun 2021. Sementara organisasi/tim Sentinel juga mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi skorsing Wong selama proses penyelidikan berjalan.

Berita soal rencana Sinatraa comeback atau kembali ke scene kompetitif telah muncul sejak April 2022. Dalam sesi live stream saat itu, Sinatraa mengungkap keinginannya kembali ke tim lamanya yakni Sentinels. Sayang, hasratnya belum lagi kesampaian karena Sentinels tak kunjung memasukkan namanya kembali sebagai roster aktif. Sentinels pun telah merombak skuad, berpisah dengan roster lama dengan hanya menyisakan Hunter Sick Mims dan Tyson “TenZ” Ngo. Organisasi lantas mendatangkan sejumlah pemain bintang untuk franchise league VC 2023 yakni Zachary””Zekken” Patrone, Gustavo “Sacy” Rossi , Bryan “Pancada” Luna dan Rory “Depph” Jackson

Apakah sinatraa kembali ke Valorant?

Rumor seputar kembalinya SInatraa muncul seiring cuitan Connor “PROD” Mora di Twitter pada 10 Januari. Streamer Valorant ternama itu mengklaim bahwa sinatraa dan pemain lain telah masuk dalam list untuk berkompetisi di Valorant Champions Tour Challengers tahun ini.

Setelah penyelidikan atas klaim cle0h, sinatraa menjadi agen bebas di pro Valorant. Sudah lama sejak sinatraa berbicara tentang Valorant, tetapi dia me-retweet pengumuman PROD, yang membuat banyak penggemar Valorant percaya bahwa itu lebih dari sekadar troll.

Bayangan roster Tim Challengers akan terdiri dari:

Jimmy “Marved” Nguyen
Jared “zombie” Gitlin
Coy “pusing” Meadows
PRODD
sinatraa

Tim ini menjadi kombinasi pemain pro dan streamer, lineup yang berpotensi menjanjikan yang benar-benar dapat memberikan pengaruh di turnamen Challengers.
Penangguhan VCT untuk sinatraa, menjadikan ini kemungkinan yang sebenarnya. Namun penggemar masih skeptis karena banyak tim yang enggan merekrut sinatraa karena tuduhan dan perilaku setelah penyelidikan. Namun, ada juga yang melihat kalau dia diberi kesempatan lagi bermain pro.

Jika pengumuman tersebut dapat dipercaya, sinatraa akan berkompetisi dengan roster tim baru di Valorant Challengers NA yang akan dimulai 17 Januari nanti. Dua tim teratas dari turnamen ini akan mendapatkan tempat terakhir di Liga Penantang NA. Sebagai mantan pemain Sova terbaik dunia, Sinatraa mungkin bisa membawa timnya meraih kemenangan dan melanjutkan perjalanan Valorant-nya.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

LIGAGAME COMMUNITY SERIES Season 5 Segera Dimulai! Pendaftaran GRATIS!