Indomobil Group Bawa Kembali Citroen Masuk Indonesia

harian-nasional.com/ – JAKARTA – Merek mobil Citroen masuk Indonesia dengan menggandeng PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group untuk menyalurkan dan menjual mobil-mobil asal Prancis tersebut di Tanah Air.

Pengumuman Citroen masuk Indonesia dilakukan hari ini, Selasa, 4 Oktober 2022 di Plataran Hutan Kota Senayan, Jakarta.

Stellantis N.V., sebagai induk dari Automobiles Citroën mempercayakan Indomobil Group untuk menjalankan bisnis Citroën di Indonesia dimana proses penandatanganan kerjasama tersebut sudah dilakukan tahun lalu, tepatnya pada 20 April 2021.

Untuk diketahui bahwa mobil Citroën merupakan merek mobil Prancis yang berdiri di tahun 1919 oleh Andre Citroën.

Beberapa model Citroen pernah meramaikan jalan-jalan di kota Jakarta dan sampai saat ini masih banyak kolektor yang mengoleksinya.

“Citroen merupakan merek mobil yang sangat ikonik dimana saat ini usianya sudah lebih dari 100 tahun. Di awal tahun 60-an mobil Citroen pernah meramaikan jalan-jalan di Jakarta. Dan hari ini kami akan memperkenalkan kembali Citroen di Indonesia melalui kerjasama dengan Indomobil Group,” ungkap Stephan Hutahayan.

Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group dalam sambutannya menyebut sangat bangga akhirnya bisa mengumumkan kelahiran kembali Citroen lewat kemitraan antara Indomobil dan Stellantis.

“Penunjukan ini menandai tonggak sejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Stellantis Group dan Indomobil Group saat kami meresmikan bisnis ini,” lanjutnya.

Dalam kelanjutannya, Indomobil Wahana Trada, tidak hanya memasarkan produk Citroen saja, melainkan juga menawarkan layanan purna jual yang andal demi membangun kembali merek Citroen.

Citroen Masuk Indonesia, Ini Tiga Model Yang Siap Dijual

Citroën akan memulai penjualan produknya melaluiPT. Indomobil Wahana Trada di tahun 2023 mendatang.

Sebelum resmi jualan, Citroen lebih dulu memperkenalkan beberapa produk yang siap meluncur di Tanah Air.

Sebagai pembuka, Citroen memperkenalkan model C5 Aircross dan mobil listrik ë-C4 yang merupakan dua model dengan penjualan global yang cukup sukses. Kemudian model berikutnya adalah New C3.

“Citroën akan meluncurkan keluarga kendaraan kompak dan serbaguna, serta pengalaman pelanggan yang sesuai, bagi konsumen di Indonesia pada tahun-tahun mendatang yang memungkinkan mobilitas penuh gaya dan dapat diakses semua orang,” tutup Vincent Cobée, CEO Citroën.