Hyundai Ioniq 5 N Bakal Dibekali Tuas Transmisi dan Suara Artifisial

Hyundai Ioniq 5 N Bakal Dibekali Tuas Transmisi dan Suara Artifisial

harian-nasional.com/ – Hyundai Ioniq 5 N dikabarkan akan diperkenalkan pada 2023. Mobil listrik ini akan dibekali dengan tuas transmisi dan suara buatan alias artifisial .

Hyundai disebutkan tetap ingin memberikan sensasi berkendara mobil manual . Sebab, masih banyak konsumen Hyundai yang belum bisa lepas dengan sensasi mengganti persneling dan suara knalpot.

Hyundai Executive Advisor Albert Biermann, mengatakan, ide ini muncul karena Hyundai ingin memberikan pengalaman yang sama seperti mengendarai model N dengan mesin konvensional.

“Idenya adalah membuat semirip mungkin dengan rasa dan suara dari transmisi DCT pada i30 N,” ujar Biermann, dikutip dari , Selasa (13/12/2022).

Untuk itu, Ioniq 5 N akan dibekali dengan Virtual Grin Shift (VGN) yang diatifkan dengan menekan tombol pada setir. VGN didukung oleh N Sound Plus, yang menyediakan berbagai macam suara dari mobil konvensional .

Bahkan, termasuk suara seperti putaran mesin mengenai rev limiter. Selain itu, Ioniq 5 N juga kabarnya akan dibekali dengan Drift Mode.

Untuk dapur pacunya, mobil listrik ini tenaga di kisaran 600 tk. Tidak jauh berbeda dengan Kia EV6 GT-Line, di mana kemampuan akselerasi untuk 0-100 kilometer per jam dapat ditempuh dalam 0,5 detik. Sementara kecepatan maksimumnya, diklaim dapat tembus 260 kilometer per jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.