Honda Luncurkan Mobil Baru Hari Ini, Brio Facelift dengan Fitur Baru?

Honda Luncurkan Mobil Baru Hari Ini, Brio Facelift dengan Fitur Baru?

harian-nasional.com/ – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menghadirkan mobil baru hari ini, Jumat 5 Mei 2023. Belum diketahui secara pasti mobil baru apa yang meluncur, tapi ada kemungkinan mobil baru tersebut Honda Brio Facelift.

Hal ini diketahui dari undangan yang diterima Pikiran-Rakyat.com beberapa waktu lalu. Dalam keterangannya, Honda akan meluncurkan mobil baru pada 5 Mei 2023.

Honda tak menjelaskan sama sekali spesifikasi dari mobil tersebut. Hanya saja, PT HPM menyatakan mobil baru ini merupakan varian terbaru dari produk mereka.

“Sejalan dengan visi dan misi yang diusung, Honda kembali menghadirkan excitement baru dalam pengembangan inovasi serta teknologi terkini yang dituangkan ke dalam setiap varian mobil dari berbagai segmen,” kata Honda seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya.

“PT Honda Prospect Motor akan menghadirkan varian terbaru untuk melengkapi barisan mobil Honda Indonesia,” tutur undangan tersebut.

Meskipun belum menjelaskan bocoran mobil ini, ada dugaan mobil baru Honda tersebut adalah Honda Brio Facelift. Mengapa demikian?

Honda Brio sebagai informasi tambahan pertama kali muncul pada tahun 2012. Kemudian, versi generasi kedua dari mobil low cost green car (LCGC) ini hadir di tahun 2018.

Tak hanya versi LCGC saja, Honda Brio juga diluncurkan dalam varian Honda Brio RS yang ada di segmentasi mobil compact car.

Kini, sudah berselang 6 tahun dari meluncurnya generasi kedua yang berarti sudah saatnya Honda Brio Facelift untuk lahir.

Belum diketahui secara pasti ubahan seperti apa yang akan diberikan pada mobil ini. Tapi ada kemungkinan mobil akan mendapatkan ubahan minor di bagian eksterior, interior, maupun fitur-fiturnya.

Sebagai catatan tersendiri. Honda Brio merupakan produk mobil terlaris yang dijual oleh HPM. Brio juga tercatat sebagai salah satu produk mobil terlaris di Indonesia.

Mengutip data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda Brio berhasil terjual sebanyak 61.025 unit pada tahun 2022. Angka tersebut merupakan penjualan secara wholesales (pengiriman pabrik ke diler).***