Wisata  

Holiday Ke Jerman? Jangan Lewatkan Bawa 10 Oleh-Oleh Ini Ya, Terutama Nomor 4!

harian-nasional.com/ – Berbicara tentang wisata di Eropa, tentu Jerman masuk menjadi salah satu negara yang patut dan menarik buat dikunjungi.

Pasalnya, negara ini memiliki segudang pesona menarik yang sayang untuk dilewatkan mulai dari kisah peradabannya, musik, kuliner hingga dunia sepak bolanya.

Berkunjung atau berlibur ke Jerman sebenarnya tidak dibutuhkan dana besar, karena disini ada banyak tempat wisata gratis yang bagus buat dikunjungi.

Sebagai salah satu negara yang memiliki banyak tempat wisata unik, tentu untuk menemukan buah tangan berkualitas namun dengan harga terjangkau tidaklah sulit di Jerman. Apa saja oleh-oleh khas Jerman yang paling berkualitas dan wajib untuk dibawa pulang?

1. Cokelat

Jerman merupakan salah satu negara penghasil cokelat terbaik di dunia. Beberapa merk yang terkenal diantaranya ada Milka, Sarroti, Kinder Schokolade, Alpia serta Ritter Sport.

Meskipun cokelatnya bermerk namun berbicara soal harga, sederet coklat tersebut dijual dengan harga sangat terjangkau.

Membeli cokelat khas Jerman sebagai oleh-oleh untuk orang di rumah atau teman sekantor, tentu menjadi ide paling oke. Selain murah, yang menerima juga pasti akan sangat senang.

Ingin cokelat harga murah? Nah, Sahabat JejakPiknik bisa datang ke pabrik cokelat Lindt & Spruengli di Grafebanch, Austria. Untuk satu dus biasanya dibanderol berkisar Rp.7.500-Rp.150.000 saja, tergantung ukurannya.

2. Parfum

Bagi Sahabat JejakPiknik penggemar wewangian, kota Cologne atau koln adalah spot paling pas untuk berburu parfum sebagai oleh-oleh.

Di kawasan tersebut ada banyak sekali galery parfum berjenis Eau de Cologne, mulai dari harga murah hingga mahal. Beberapa yang paling terkenal diantaranya ada Haus 4771 dan outlet Farina.

Untuk harga cukup bervariasi, mulai dari 15 ribuan hingga jutaan, tergantung jenisnya serta ukurannya. Sahabat JejakPiknik tinggal pilih sesuai dengan selera masing-masing.

3. Barang-Barang Branded

Tak selamanya yang namanya barang branded itu pasti mahal. Tidak percaya? Nah, Sahabat JejakPiknik bisa coba datang ke kota kecil Rattingten dekat bandara Duesseldorf.

Di area ini ada banyak factory outlet yang menjual barang cuci gudang Esprit dengan harga sangat murah. Memang sih style-nya sudah off season, tapi kualitasnya ori loh.

Salah satu outlet paling recommended di Rattingten ini adalah City Metzingen. Berbagai merk ternama bisa ditemukan disini, seperti Adidas, Hugo Boss, Escada, Burberry, Oaklay, Levi’s, Fossil dan lain sebagainya.

Soal harga, Sahabat JejakPiknik jangan terkejut karena bila satu baju biasanya dijual jutaan maka di outlet ini hanya dibanderol ratusan ribu saja. Jadi jangan sampai ketinggalan ya!

4. Miniatur VW

Buat Sahabat JejakPiknik pecinta otomotif, pasti sudah tidak asing lagi kan dengan VW atau Volkswagen buatan Jerman?

Nah, jika Sahabat JejakPiknik belum kesampaian punya mobil keren ini, beli miniaturnya aja bisa juga kali ya.

Miniatur-miniatur mobil keren buatan Jerman ini juga bisa dijadikan oleh-oleh loh buat orang tersayang dan pasti mereka akan sangat menyukainya.

Untuk mendapatkannya, department KaDeWe di Berlin adalah destinasi utama yang wajib dikunjungi. Cukup dengan menyiapkan budget Rp.400.000 saja, kita sudah bisa bawa pulang salah satu miniatur VW unik tersebut.

5. Pakaian Hangat

Jika Sahabat JejakPiknik kebetulan berencana liburan saat musim dingin, jaket atau pakaian hangat tentu akan sangat diperlukan.

Tak perlu khawatir mencari dimana tempat untuk mendapatkannya, datang saja ke Shopping Street Neumarkt di kota Cologne. Selain murah, berbagai mode aksesoris dengan harga miring juga bisa ditemukan disini.

Cukup dengan budget Rp.83.000 saja, kita sudah bisa mendapatkan satu jaket bagus. Selain cocok untuk menemani musim dingin, pakaian hangat ini juga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

6. Kaos Jerman

Oleh-oleh selanjutnya yang paling banyak diburu oleh para turis saat berkunjung ke Jerman adalah kaos bertuliskan nama negara atau kota tersebut.

Tak hanya nyaman dipakai, kaos khas Jerman satu ini juga pasti disukai banyak orang karena sangat bermanfaat dan bisa digunakan dalam keseharian.

Untuk berburu kaos khas Jerman dengan harga miring mulai dari Rp.50.000, menyambangi shopping street di kota Cologne adalah tujuan paling wajib buat dikunjungi.

7. Elisenlebkuchen

Berburu oleh-oleh khas Jerman tak melulu harus berupa souvenir, makanan ringan bernama elisenlebkuchen ini juga layak buat dibawa pulang.

Elisenlebkuchen adalah kue khas Jerman yang diolah secara tradisional dengan tangan dan terbuat dari tepung, jahe, kayu manis serta kapulaga. Makanan ini sangat cocok dijadikan teman santai sembari menyeruput minuman segar.

Disamping rasanya banyak macamnya, roti jahe ini juga dibanderol cukup terjangkau mulai dari Rp.33.000-Rp.167.000, tergantung variasinya serta beratnya.

Elisenlebkuchen dengan harga tersebut bisa Sahabat JejakPiknik dapatkan di toko Lebkuchen Schmidt yang berlokasi di Hauptmarkt, Nurnberg, Jerman.

8. Gummibaerchen

Penganan manis bernama gummibaerchen ini juga kerap dijadikan sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke negara Jerman.

Penganan yang lebih dikenal dengan nama gummibar dan dibentuk menyerupai beruang ini terbuat dari gelatin dengan rasa aneka macam buah ada lemon, nanas, strawberry juga jeruk.

Kudapan tersebut juga sangat mudah ditemukan di supermarket-supermarket di Jerman dan harganya hanya dibanderol kisaran Rp.68.000 saja per bungkusnya.

9. Magnet Kulkas

Selain gantungan kunci, magnet kulkas memang selalu menjadi souvenir yang sangat lumrah untuk dijadikan oleh-oleh saat bepergian ke suatu tempat.

Dan magnet kulkas yang didesain dengan gambar tembok berlin adalah souvenir paling banyak dicari untuk dijadikan buah tangan oleh para pelancong.

Karena sudah merupakan souvenir umum, Sahabat JejakPiknik bisa dengan mudah menemukannya di seluruh toko cendramata yang ada di Jerman. Tinggal pilih mode saja sesuai selera, harganya hanya berkisar Rp.51.000-Rp.68.000/buah.

10. Piring Keramik Pajangan

Piring keramik dengan desain gambar landmark juga menjadi salah satu jenis buah tangan yang paling banyak diburu di negara Jerman.

Dengan harga hanya berkisar Rp.38.000-Rp.127.000, tak akan membuat koin di dompetmu sampai berceceran. Selain itu, Sahabat JejakPiknik juga bisa dengan mudah menemukannya di seluruh toko souvenir yang ada di Jerman.

Nah, unik-unik kan oleh-oleh diatas? Semoga artikel kali ini bermanfaat ya buat Sahabat JejakPiknik semuanya.