Crypto  

Harga Dogecoin (DOGE) Siap-Siap Lepas Landas, Inikah Masa Tenang sebelum Badai?

harian-nasional.com/ – Harga Dogecoin (DOGE) menunjukkan tanda-tanda aksi kenaikan harga yang baru berkat berhasil breakout dari level resistance diagonal dan horizontal jangka panjang.

Dogecoin Mampu Rebut Kembali Beberapa Level Pentingnya

Harga Dogecoin terpantau telah merosot di bawah garis descending resistance sejak 1 November tahun lalu. Aksi penurunan harga tersebut membuat Dogecoin menembus area horizontal US$0,074 pada 28 Desember, dan membawanya ke level terendah US$0,066 dua hari kemudian.

Namun, ternyata aksi breakdown itu kemudian jadi tidak valid. Pasalnya, harga DOGE berhasil menjebol garis descending resistance dan merebut kembali area US$0,074 pada 10 Januari dan memvalidasinya sebagai titik resistance (ikon hijau).

Aksi perampasan kembali area tersebut adalah hal yang penting. Hal ini karena deviasi seperti itu biasanya diikuti oleh aksi kenaikan harga yang signifikan. Selain itu, area US$0,074 juga tergolong sangat penting karena sebelumnya sempat bertindak sebagai titik support sejak awal bulan November.

Jika tren naik berlanjut, area resistance terdekatnya akan ada di US$0,108.

Selanjutnya, indikator RSI hariannya sendiri turut mendukung kelanjutan tren kenaikan harganya. Peningkatan tersebut didahului oleh bullish divergence pada RSI (garis hijau). Kemudian, indikator tersebut juga telah sukses menjebol garis descending resistance sehingga bisa bergerak di atas level 50. Keduanya dianggap sebagai sinyal tren bullish.

Maka dari itu, tren harga DOGE bakal dianggap bullish selama harga closing hariannya tidak menyentuh level di bawah area support US$0,074.

Prediksi Harga Jangka Panjang DOGE di Bulan Januari

Prediksi harga jangka panjang Dogecoin adalah bullish, baik karena aksi harganya yang bullish maupun indikator wave count-nya. Indikator wave count Dogecoin sendiri menunjukkan bahwa harga Dogecoin telah menyelesaikan struktur korektif A-B-C (hitam) sejak 1 November tahun lalu. Perhitungan sub gelombangnya ditandai dengan warna merah, dan mendukung prospek bahwa aksi penurunan harga kedua adalah bagian dari gelombang C.

Jika ternyata skenario tersebut benar, berarti saat ini harga Dogecoin telah memulai aksi kenaikan harganya yang baru. Meskipun belum pasti apakah kenaikan tersebut merupakan bagian dari struktur -B-C atau impuls bullish yang baru, keduanya akan menunjukkan bahwa kenaikan harga yang signifikan nantinya siap untuk beraksi. Tren naik tersebut akan mengantarkan DOGE minimal ke titik resistance US$0,108.

Penurunan di bawah harga minimum yang tercatat pada 31 Desember (garis merah) sebesar US$0,065 akan menyebabkan count atau penghitungan ini jadi tidak valid.

Kesimpulannya, memang ada potensi bahwa harga Dogecoin sudah memulai aksi kenaikan harga baru yang akan membawanya kembali ke atas harga US$0,10. Trennya sendiri akan terus bernuansa bullish, selama harganya tidak turun di bawah US$0,065.

Bagaimana pendapat Anda tentang harga Dogecoin (DOGE) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.