Hanya Dani Pedrosa yang Masih Aktif di MotoGP

Hanya Dani Pedrosa yang Masih Aktif di MotoGP

harian-nasional.com/ – Dani Pedrosa termasuk salah satu pebalap MotoGP generasi awal yang masih diperhitungkan. Meski usianya hampir 38 tahun, tapi dia tetap dipertahankan sebagai test rider KTM .

Tidak ada lagi pebalap di angkatan Pedrosa yang masih terlibat dengan motor MotoGP. Semua rival-rival seangkatannya sudah pensiun, seperti Casey Stoner , Valentino Rossi , Jorge Lorenzo , dan lainnya.

Pedrosa memutuskan pensiun sebagai pebalap reguler pada 2018. Setahun setelahnya, dia langsung dikontrak untuk jadi pebalap tes KTM hingga sekarang.

“Faktanya, saya tetap menikmati balapan. Bagi saya, itu adalah hal paling indah di dunia,” ujar Pedrosa, dikutip dari Speedweek.com, Senin (6/2/2023).

“Sepanjang saya bisa kencang dan selama saya bisa memberikan komentar yang tepat pada para teknisi KTM, saya akan terus lanjut,” kata Pedrosa.

Pedrosa menambahkan, orang-orang yang bertanggung jawab untuk KTM ingin mempertahankan dirinya.

Banyak orang yang yakin dan memiliki perasaan bahwa Pedrosa masih sangat bisa membantu pengembangan RC16 .

“Sepanjang saya ingin tetap lanjut. Tapi, prioritasnya adalah saya tetap tampil dengan baik, dalam kondisi prima, dan mendapatkan semuanya dengan benar,” kata Pedrosa.

Pedrosa akan menjadi pebalap paling senior yang mengambil wildcard di musim ini. Menurutnya, memahami kondisi saat sprint race akan membantu dirinya dalam mengembangkan motor balap KTM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.