GIIAS 2022 Pentas Perdana Semarang, Tembus 30 Ribu Pengunjung

harian-nasional.com/ – Dikutip dari rilis resmi Gaikindo sebagaimana diterima Suara.com, perolehan angka tamu yang tembus 30 ribu orang menjadi sebuah catatan luar biasa.

“Antusiasme pengunjung terhadap penyelenggaraan GIIAS Semarang tidak putus sejak pembukaan, hingga penutupan. Ribuan pengunjung datang setiap hari, sehingga angka total pengunjung berhasil melebihi target yang ditetapkan GAIKINDO,” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022.

Tidak hanya berhasil menarik pengunjung, penyelenggaraan acara otomotif di Marina Convention Center ini efektif mendorong pencapaian industri otomotif di Provinsi Jawa Tengah.

Keberhasilan acara disebutkan tercapai berkat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bapenda Jawa Tengah sebagai lokomotif yang turun tangan langsung. Yaitu mulai persiapan hingga mempromosikan penyelenggaraan GIIAS Semarang kepada masyarakat.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyampaikan bahwa penyelenggaraan GIIAS di Jawa Tengah terbukti efektif mendongkrak potensi industri otomotif Indonesia.

“Keputusan GAIKINDO untuk membawa GIIAS ke provinsi Jawa Tengah, terbukti sangat tepat. Kami yakin selama lima hari penyelenggaraan, GIIAS Semarang telah membuktikan pengaruhnnya terhadap industri otomotif Jawa Tengah, sekaligus menjadi dorongan positif bagi capaian industri otomotif nasional di tahun ini,” paparnya.

Atensi para peserta dalam menghadirkan kendaraan model terbaru dan teknologi terkini untuk masyarakat, menjelaskan besarnya potensi pasar provinsi Jawa Tengah yang tengah disasar industri otomotif Indonesia.

Dalam pameran otomotifnya di Semarang, GIIAS 2022 menghadirkan dan memperkenalkan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia.

Rangkaian GIIAS di setiap kota penyelenggaraannya tahun ini, mulai Tangerang Selatan, Surabaya, Medan, sampai Semarang mencatat kenaikan 20 hingga 30 persen jumlah pengunjung yang hadir dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya.

Pencatatan angka pengunjung di seluruh kota penyelenggaraan juga selaras dengan persentase kenaikan pencapaian angka penjualan. Di mana puluhan ribu unit kendaraan terjual sepanjang penyelenggaraan GIIAS di 2022. Tidak terkecuali penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022, yang mencatat kehadiran dihadiri puluhan ribu pengunjung.

Acara ini didukung para sponsor, Mandiri Tunas Finance, Grab, SuperChallenge, juga seluruh peserta, yaitu sembilan merek kendaraan penumpang. Mulai Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, sampai Wuling. Serta enam brand sepeda motor dari Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor. Ditambah industri pendukung otomotif yang telah memamerkan inovasi terkininya. Seluruhnya adalah motor dari keberhasilan GIIAS Semarang 2022.