Eks Ketum Parpol Akan Gabung ke PAN, Waketum: Nama Diumumkan Langsung oleh Ketum

harian-nasional.com/ – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) Viva Yoga Mauladi mengungkapkan bahwa ada mantan Ketua Umum sebuah partai politik bakal bergabung menjadi kader.

Hal itu akan disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan .

“Dalam beberapa waktu ke depan ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, akan mengumumkan nama mantan ketua umum partai politik yang ada di DPR untuk bergabung dengan PAN,” kata Yoga saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/2/2023).

Juru Bicara DPP PAN ini tak mengungkapkan siapa nama ketum parpol yang dimaksud itu. Ia pun meminta semua pihak untuk menunggu momentum Zulkifli mengumumkannya.

“Adapun untuk nama tersebut akan diumumkan langsung oleh Bang Zulhas ,” ucap Yoga.

Lebih jauh, ia berpandangan bahwa kehadiran mantan ketum parpol itu akan menambah energi baru bagi PAN.

Yoga dan segenap jajaran PAN menyambut positif bergabungnya sosok tersebut.

“Bagi PAN, ini adalah hal positif karena menjadi tambahan energi yang memperkuat eksistensi PAN menjelang pemilu 2024,” tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, PAN baru saja mengumumkan bergabungnya aktor Verrell Bramasta menjadi anggota partai.

Anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Putri Zulkifli Hasan menuturkan bahwa keinginan Verrell terjun ke partai politik murni keinginannya sendiri. Putri bilang, PAN tidak memaksa Verrell untuk bergabung dengan partai berlambang matahari itu.

“Verrell pengin bagaimana caranya bisa ikut membangun dan mengabdi untuk Indonesia, apalagi 2024 generasi milenial itu 60 persen, makanya kita sering discuss (diskusi), Verrell punya interest (minat), punya politik. Enggak ada juga PAN yang minta Verrell nyaleg di sini,” kata Putri di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Sementara itu, Verrell menuturkan, dirinya terjun ke politik sekaligus ingin akan mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Ia akan menjadi calon legislatif (Caleg) di daerah pemilihan (dapil) wilayah Jawa Barat.

Langkah ini kata Verrell, terinspirasi dari sang Ibu, Venna Melinda. Venna diketahui sudah lebih dulu terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Saat ini, Venna merupakan kader Partai Perindo.

“Betul, bahwa Insya Allah aku akan ikut pemilihan legislatif pada 2024 nanti. Dan kebetulan Mama juga akan mencalonkan lagi. Untuk Mama ini adalah periode ketiga, untuk aku ini adalah pengalaman pertama,” ucap Verrell.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.