Diunggulkan Jadi Capres di Musra Riau, Sandiaga: Jadi Pertimbangan Parpol

Diunggulkan Jadi Capres di Musra Riau, Sandiaga: Jadi Pertimbangan Parpol

harian-nasional.com/ – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyerahkan hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Jilid 3 di Riau sebagai pertimbangan untuk partai politik (parpol).

Adapun dalam acara yang dihelat Minggu (23/10/2022) Sandiaga terpilih menjadi calon presiden ( capres ) urutan pertama.

Menurutnya keputusan untuk berkontestasi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menjadi kewenangan partai politik (parpol).

“Pengambil kebijakan itu adalah partai politik, dan partai politik ini akan mengambil kebijakan sekitar satu tahun dari sekarang,” tutur Sandi dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Ia yakin parpol bakal mempertimbangkan banyak hal untuk memilih figur capres.

Salah satu pertimbangan utama adalah figur yang paling diinginkan oleh masyarakat.

“Nanti setelah tentunya penuh dengan pertimbangan, diskursus, dan sebagainya. Tentunya akan ditetapkan calon yang paling diharapkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia menegaskan saat ini ingin fokus bekerja membantu Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Saya fokus kepada tugas saya di kementerian, saya pastikan kebangkitan ekonomi kita ini terjaga dengan baik untuk bangkit,” tandasnya.

Adapun dalam voting Musra Jilid 3 Riau, Sandiaga meraih 624 suara atau 23,48 persen dari 2.656.

Disusul Prabowo Subianto di urutan kedua dengan raihan 518 suara atau 19,51 persen.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs http://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs http://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”