Bisnis  

Dirut Garuda Indonesia Targetkan 40 Ribu Tiket Ludes Terjual dalam GATF 2022

harian-nasional.com/ – Jakarta – Garuda Indonesia menargetkan sebanyak 40 ribu tiket ludes terjual habis dalam gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022. Festival itu dilaksanakan selama 3 hari pada 28-30 Oktober 2022 di Hall 3A, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang Banten.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, jika peminat diskon tiket ini membludak maka mereka bakal menambah ketersediaan. “Tadi kan dibilang sekitar 40.000 tiket ya. Tapi kita lihat lah dari waktu ke waktu, kalau misalkan desakan masyarakat berlebih, pasti kita akan sedikit-sedikit tambah,” ujar Irfan di ICE BSD, Jumat (28/10/2022).

Enam+

Kendati begitu, ia belum mau berbicara soal target transaksi penjualan tiket di GATF 2022. Namun, Irfan menjelaskan, Garuda Indonesia menyediakan tiket penerbangan baik untuk rute dalam maupun luar negeri di festival tersebut.

“Kita juga ada berapa promo ke luar negeri. Tapi kita ingin perjalanan ke dalam negeri lebih banyak dipilih sama teman-teman. Kita tak perlu masti-mastiin, kita mengetuk,” kata Irfan.

Adapun dalam gelaran gelaran travel fair yang diselenggarakan secara berkala sejak 2008 ini, Garuda Indonesia memberikan ragam pilihan promo khusus tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional dengan penawaran menarik. Salah satunya, melalui penawaran potongan harga tiket penerbangan hingga 80 persen serta berbagai nilai tambah lainnya.

Pada pelaksanaan GATF 2022 ini, melalui program Best Deal, Garuda Indonesia bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk turut menawarkan diskon tiket hingga 80 persen untuk penerbangan dari Jakarta ke berbagai destinasi domestik dan internasional pilihan, seperti:

– Jakarta-Yogyakarta pp mulai dari Rp 900 ribuan

– Jakarta-Labuan Bajo pp mulai dari Rp 1,6 jutaan

– Jakarta-Denpasar pp mulai dari Rp 1,4 jutaan

– Jakarta-Medan pp mulai dari Rp 1,6 jutaan

– Jakarta-Surabaya pp mulai dari Rp 1,2 jutaan

– Jakarta-Singapura pp mulai dari Rp 2,4 jutaan

– Jakarta-Kuala Lumpur pp mulai dari Rp 2,1 jutaan

– Jakarta-Korea pp mulai dari Rp 5,9 jutaan

– Jakarta-Sydney pp mulai dari Rp 6,2 jutaan

– Jakarta-Haneda pp mulai dari Rp 12,1 jutaan

Selain itu, penawaran juga diberikan secara khusus pada 2.022 pengunjung pertama yang hadir pada pukul 10.00-12.00 WIB di hari pertama pelaksanaan GATF, Jumat (28/10) berupa travel voucher dengan nominal hingga Rp 1 juta.

Lebih lanjut, pada gelaran GATF tahun 2022 ini, Garuda Indonesia juga turut memberikan berbagai nilai tambah lainnya. Mulai potongan harga untuk rute domestik lainnya hingga 15 persen dan 18 persen untuk rute internasional hingga harga khusus untuk beberapa rute penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia, seperti Goldcoast, Australia; Osaka, Jepang; Frankfurt, Jerman; dan Helsinki, Finlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

GATF 2022 Bidik Transaksi Rp 30 Miliar

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebut perbaikan kinerja maskapai bisa lebih baik lagi. Salah satunya lewat gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022.

Lantaran, helatan ini diprediksi menarik pengunjung sekitar 30-35 ribu orang dalam 3 hari pelaksanaan pada 28-30 Oktober 2022. Kemudian, gelaran ini juga diprediksi mampu mengumpulkan transaksi Rp 30 miliar.

Tak hanya bagi maskapai pelat merah itu, tapi Irfan mengatakan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Utamanya di sektor pariwisata nasional.

“Kiranya penyelenggaraan GATF 2022 ini dapat memberikan nilai tambah secara optimal tidak hanya bagi kami di tengah momentum akselerasi pemulihan kinerja yang terus kami laksanakan, namun juga bagi masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh penawaran menarik serta pelaku industri pariwisata untuk mempererat soliditas dalam mengakselerasikan pemulihan pariwisata nasional,” beber Irfan dalam keterangannya, Rabu (19/10/2022).

Informasi, Maskapai nasional Garuda Indonesia bekerjasama dengan Bank Mandiri dan didukung penuh oleh Dyandra Promosindo kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28-30 Oktober 2022 mendatang di Hall 3A, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City.

Enam+

Kinerja Terus Membaik

Ditemui terpisah, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi menyebut porsi penumpang maskapai akan meningkat hingga akhir tahun. Artinya, peningkatan volume ini akan berkontribusi juga kepada kinerja operasional dan keuangan perusahaan.

“Secara jumlah penumpang kita akan meningkat terus dengan antusiasme penduduk Indonesia untuk bepergian,” kata dia saat ditemui di Gedung Sarinah.

Dia berharap kedepannya akan terus terjadi tren peningkatan. Ade juga menyebut pihaknya sudah menetapkan target juah penumpang per bulannya hingga akhir tahun.

“Angka penumpang, kita harapkan per bulannya kira-kira di atas 500 ribu-an,” kata dia.

Dengan demikian, hingga tutup tahun, ada sekiar 2,5 bulan tersisa. Garuda Indonesia akan mengangkut kurang lebih 1,5 juta penumpang.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website liputan6.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”