Dijamin Laris Manis, Ini 9 Ide Bisnis dengan Modal Kecil Jelang Hari Valentine

Dijamin Laris Manis, Ini 9 Ide Bisnis dengan Modal Kecil Jelang Hari Valentine

harian-nasional.com/ – JAKARTA – Hari Valentine 2023 bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Meski perayaan valentine tinggal menghitung beberapa hari lagi, nyatanya ada beberapa peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa dimanfaatkan dalam mencari cuan.

Lantas, apa saja ide bisnis yang bisa dimanfaatkan pada momen jelang hari valentine ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

1. Bisnis buket jajanan bertema pink

Meskipun Valentine identik dengan buket bunga, tak sedikit pasangan yang merasa bahwa bunga menjadi hadiah yang tidak bertahan lama, karena bisa layu.

Alhasil, tren yang populer dan banyak diminati saat ini adalah buket jajanan, di mana buket dirangkai dan diisi oleh aneka jajanan ringan seperti keripik, cokelat, permen, wafer, astor, minuman ringan, dan lain sebagainya. Untuk makin menghubungkan dengan perayaan valentine, maka pebisnis bisa merangkai buket dengan jajanan berwarna merah muda atau pink.

Adapun, kelebihan utama dari buket jajanan adalah bisa dimakan alias tidak akan terbuang begitu saja seperti buket bunga pada umumnya.

2. Bisnis kue

Jika Anda memiliki keterampilan memanggang Anda dapat membantu Anda mendapatkan cuan di momen ini. Banyak makanan manis yang bisa Anda jual, mulai dari kue, coklat, cupcakes, dan cookies.

Untuk menambah keunikan produk, Anda bisa kreasikan segi bentuk, rasa, maupun varian yang akan dijual. Tak ketinggalan, cari juga cookies box yang unik dan manis. Tentu saja supaya konsumen tertarik.

3. Jasa rangkai kata dan hias kartu

Meski saat ini sudah era digital, namun selama momen valentine, kartu masih terus diminati untuk mengungkapkan rasa cinta kepada orang yang mereka sayangi. Ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda yang memiliki keterampilan berbahasa atau bahkan kreatif dalam menghias kartu untuk memberikan jasa rangkai kata yang disertai dengan desain sesuai permintaan konsumen.

4. Layanan pengiriman

Jika Anda memiliki kendaraan, maka layanan pengiriman lokal adalah pilihan bisnis yang baik. Pasalnya, layanan pengiriman reguler membutuhkan waktu yang lama dan harga yang lumayan esar. Sehingga, dengan Anda menawarkan jasa mengirimkan bunga atau cokelat secara instan, bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

5. Jasa asuh

Untuk menghidupkan kembali cinta mereka, kebanyakan orang tua pergi ke pesta dan tempat menyenangkan lainnya di hari Valentine. Orang tua sering menghadapi masalah yang satu ini: siapa yang akan mengasuh anak mereka? Jika Anda pandai merawat anak, maka Anda dapat melepaskan stres orang tua dan mendapatkan uang sampingan.

    1

    2