Deretan Maskapai dengan Tiket Pesawat Termahal, Ada yang Seharga Rp1 Miliar

Deretan Maskapai dengan Tiket Pesawat Termahal, Ada yang Seharga Rp1 Miliar

harian-nasional.com/ – JAKARTA, Deretan maskapai dengan tiket pesawat termahal, bakal membuat Anda heran sekaligus kagum. Pasalnya, ada maskapai yang menjual tiket pesawat seharga Rp1 miliar.

Pesawat terbang menjadi angkutan yang masih menjadi andalan dalam perjalanan jarak jauh. Salah satu alasannya adalah efisiensi waktu.

Seiring berkembangnya industri penerbangan, bukan hanya sekedar kecepatan, maskapi juga berlomba untuk menjual layanan kelas luxury kepada konsumen.

Alhasil, ada yang mematok harga tinggi dengan menawarkan layanan yang ekslusif kepada calon penumpang. Bahkan, maskapai mendapuk mampu memberikan layanan kepada calon penumpang layaknya bangsawan.

Berikut deretan maskapai dengan tiket pesawat termahal, seperti dirangkum MNC Portal merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (26/11/2022):

1. Etihad Airways

Harga tiket untuk maskapai Etihad Airways dengan rute New York ke Abu Dhabi ini mencapai 64.000 dolar AS atau setara Rp1 miliar. Seseorang yang membeli tiket maskapai tersebut diklaim akan diperlakukan layaknya bangsawan.

Layanan yang diberikan mulai dijemput ke rumah menggunakan supir pribadi, dan memiliki akses ke ruang tunggu Etihad di JFK (Bandara Internasional John F. Kennedy) di mana ‘pelayan pribadi akan membantu dalam tugas apa pun yang diinginkan penumpang.

Sampai didalam pesawat penumpang bakal diberikan semacam apartemen mini seluas 40 kaki persegi dan diberikan kursi yang mempunyai alat pijat built-in dan dapat direbahkan untuk membentuk tempat tidur ukuran Queen.

Maskapai ini juga mematok harga tiket sebesar 28.000 dolar AS atau Rp438 juta untuk rute San Francisco ke Abu Dhabi. Adapun fasilitas yang ditawarkan selama penerbangan salah satunya adalah layar bioskop dengan ukuran 23 inci dan mini bar pribadi. Sedangkan untuk menu makanan yang ditawarkan ala carte Timur Tengah yang bisa disantap oleh para penumpang selama perjalanan.

2. Lufthansa AG

Maskapai asal Eropa itu mempunyai harga tiket termahal di dunia untuk rute penebangan dari New York ke Hongkong. Satu kali terbang, harganya mencapai 43.535 dolar AS atau setara Rp682 juta.

Maskapai andalan Jerman ini siap memberikan asisten pribadi kepada customer yang akan terbang mengunakan Lufthansa AG. Didalam pesawat disediakan tempat tidur, bahkan diberikan perlengkapan mandi untuk para penumpang. Dari segi kuliner, ada berbagai macam pilihan anggur Markus Del Monego dan penawaran kuliner berbintang Michelin.

3. Emirate Air lines

Maskapai ini mempunyai harga tiket untuk sekali terbang sebesar 30.000 dolar AS atau sekitar Rp470 juta untuk rute Los Angeles ke Dubai. Dibalik mahalnya harga tiket maskapai tersebut, ada menu makanan mewah yang ditawarkan kepada penumpang selama perjalanan.

Bahkan di dalam maskapai tersebut juga disediakan mini bar, tempat tidur matras datar, meja rias bahkan terdapat juga fasilitas spa yang siap menemani sepanjang perjalanan.

Emirates juga mengumumkan untuk kursi kelas satu disediakan menu caviar tanpa batas hingga Sampanye vintage Dom Perignon yang bisa dinikmati oleh para penumpang.

4. Korean Air

Penebangan dari New York ke Beijing menggunakan Korean Air dibanderol dengan harga 27.000 dolar AS atau setara dengan Rp423 juta untuk satu kali perjalanan.

Penerbangan tersebut menawarkan menu hidangan dari pemenang penghargaan layanan makanan Mercury. Di atas pesawat penumpang akan dihidangkan dengan makanan oriental dan minuman anggur dunia yang terkenal.

5. Cathay Pasific

Maskapai ini menjual tiket dengan harga 26.572 dolar AS atau setara Rp416 juta kurs untuk rute penerbangan dari Hongkong ke New York.

Sepanjang perjalan yang memakan waktu kurang lebih 14 jam itu, para penumpang akan disajikan dengan tata ruang kabin yang lapang, sehingga para tamu bisa bebas untuk menikmati tempat tidur lebar dan TV layar datar dengan tenang.

Demikian deretan maskapai dengan tiket pesawat termahal. Apakah Anda tertarik mencoba layanyannya?

Editor : Jeanny Aipassa