Crypto  

Death Cross SHIB, Berbahaya?

Death Cross SHIB, Berbahaya?

harian-nasional.com/ – Setelah sekian lama, harga token Shiba Inu (SHIB) kembali membentuk death cross pada indikator Moving Average (MA), yang patut diwaspadai.

Jika melihat performa token Shiba Inu sejak awal tahun, harga saat ini hampir menutup semua keuntungan yang dicetak sejak itu, saat popularitas memecoin bergeser ke arah pendatang baru seperti Pepe Coin.

Sinyal Death Cross SHIB

Berdasarkan laporan U Today, harga SHIB yang cenderung merosot dalam 30 hari terakhir akhirnya berlanjut dengan terbentuknya death cross antara MA 50 hari dan 200 hari. Ini terakhir kali terjadi pada Februari 2022, di masa awal crypto winter.

Berdasarkan grafik daily di atas, meski harga token Shiba Inu melaju kuat di awal tahun hingga bulan Februari, itu telah berlanjut dengan penurunan yang konsisten hingga hari ini.

Indikator MA pun akhirnya kembali membentuk death cross pada harga SHIB, membalik golden cross yang baru terbentuk di pertengahan Februari 2023 dalam dorongan jual yang perlahan namun konsisten.

Secara umum, death cross dianggap sebagai sinyal untuk penurunan lebih lanjut, sehingga harga SHIB dikhawatirkan akan kembali merosot lebih dalam dari posisinya saat ini.

Tetapi, death cross terkadang juga dapat menandai dimulainya periode terbawah untuk harga aset kripto.

Peluang Kembali Pulih?

Di sisi lain, ada peluang yang dapat membalik kekhawatiran investor terhadap death cross SHIB, yaitu harga yang tengah berada di kisaran sempit yang dibatasi dalam dua garis tren konvergen.

Coingape melaporkan, adanya pola segitiga simetris pada time frame harga yang lebih rendah, yaitu di grafik 4 jam.

Sudah beberapa hari, harga SHIB berada di dalam pola segitiga tersebut, yang menandakan adanya ketidakpastian di pasar, ada keraguan di antara investor.

Penembusan ke salah satu garis akan menjadi penentu masa depan Shiba Inu dalam beberapa minggu ke depan, tetapi indikator RSI tampak mendukung salah satu arah.

Indikator RSI tengah melonjak tinggi, menunjukkan pertumbuhan yang mendasari momentum bullish. Ini tanda adanya peluang besar untuk harga menembus batas atas dari pola segitia simetris. Mari kita saksikan. [st]