Crypto  

CoinEx Smart Chain (CSC) Rangkul Web3

CoinEx Smart Chain (CSC) Rangkul Web3

harian-nasional.com/ – ADVETORIAL — 2022 adalah perjalanan yang sulit bagi investor kripto. Selama setahun terakhir, market kripto berubah menjadi bearish, dengan peristiwa negatif terjadi di banyak kategori.

Terlepas dari resesi ekonomi global, kategori Web3 menghadirkan peluang market baru. Dalam enam bulan pertama tahun 2022, proyek Web3 mengumpulkan lebih dari $1 miliar, dua kali lipat dari angka tahun 2021. Dengan munculnya aplikasi berbasis blockchain baru, market Web3 diperkirakan akan terus berkembang dalam dekade mendatang. Saat tahun 2023 dimulai, Web3 kini telah menjadi topik hangat di ruang kripto.

Web3 pada Peningkatan

Kata kunci web3 pertama kali menjadi tren pada tahun 2020. Kembali pada tahun 2021, seiring dengan ledakan kripto, konsep dan teori Web3 dengan cepat dipopulerkan. Tahun lalu, Web3 bahkan meluncurkan tantangan terhadap banyak pemain Web2 terkemuka. Pada tahun 2022, perusahaan VC besar sering berinvestasi di Web3, dan raksasa Internet juga masuk ke dalam kategori tersebut, yang menunjukkan pertumbuhan cepat Web3. Menurut statistik pengembangan Web3, pengembang Web3, pengguna, dan jumlah serta jenis DApps semuanya meningkat.

Industri Web3 mencatat pertumbuhan yang pesat, terutama di tahun 2022. Sementara itu, meski kripto bear, jumlah pengembang Web3 terus bertambah. Menurut laporan penelitian Alchemy untuk Q3 2022, jumlah pengembang Web3 yang aktif tahun lalu melebihi angka pada tahun 2021 dan tahun-tahun sebelumnya. Di saat yang sama, a16z juga merilis laporan yang memprediksi bahwa jumlah pengguna Web3 akan mencapai 1 miliar pada tahun 2031.

Tantangan yang dihadapi Web3

Berdasarkan tren Web3 pada tahun 2022, kami dapat mengetahui bahwa kategori tersebut akan menghadapi sejumlah tantangan tahun ini.

Pertama-tama, kebijakan regulasi merupakan tantangan utama. Pada tahun 2022, regulator di seluruh dunia terlibat dalam diskusi tentang kebijakan regulasi Web3. Saat kebijakan yang lebih spesifik diluncurkan di seluruh dunia, tren ini mungkin akan berlanjut. Semakin banyak negara mungkin mengikuti dan mendirikan badan kebijakan yang hanya berfokus pada Web3 untuk membahas dan merumuskan kebijakan peraturan yang jelas.

Kedua, media sosial yang terdesentralisasi juga merupakan tantangan. Munculnya Web3 memiliki dampak tertentu pada platform SNS Web2. Berkat teknologi intinya yang terdesentralisasi, Web3 menawarkan banyak keuntungan. Misalnya, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kembali kepemilikan atas data mereka, melindungi data pengguna, dan terbuka untuk semua, yang sepenuhnya memenuhi permintaan pengguna SNS saat ini. Ini juga menandakan bahwa platform SNS Web3 akan semakin populer di tahun 2023.

Chain publik: jalur ke Web3

CoinEx Smart Chain (CSC) telah berfokus pada pemberdayaan aplikasi Web3 sejak tahun lalu. Sebagai infrastruktur utama Web3, chain publik memainkan peran utama di dunia Web3. CSC, chain publik baru yang kompatibel dengan EVM, menggunakan PoS, dan menawarkan TPS tinggi dan biaya rendah.

Keunggulan ekosistem seperti itu menciptakan lingkungan yang memungkinkan bagi pengembang Web3. Selain itu, chain tersebut juga mendanai proyek-proyek luar biasa. Untuk memperluas ekosistemnya, CSC telah merangkul kategori Web3 dan menyelenggarakan hackathon global MetaFi untuk menarik lebih banyak proyek Web3 yang menjanjikan dan membangun ekosistem Web3 yang berkelanjutan. Chain tersebut juga berupaya untuk memberdayakan proyek CSC. Misalnya, CSC telah menyiapkan Dukungan Pendanaan Khusus Lima Juta USD untuk Ekologi Metaverse dan Promosi Mingguan untuk membantu aplikasi Web3 tumbuh dan berkembang.

Selama bertahun-tahun, CSC telah bekerja untuk berkembang menjadi chain publik yang mencakup segalanya dengan ekosistem Web3 yang makmur untuk menjangkau lebih banyak pengguna kripto. Seiring dengan matangnya fasilitas infrastruktur chain, CSC akan mendukung lebih banyak kategori kripto dan aplikasi dengan berbagai fitur. CSC bermaksud untuk benar-benar memprioritaskan dan meningkatkan lingkungan pengembangan dan menghadirkan DApps yang lebih mudah digunakan kepada pengguna, dengan demikian mengkatalisasi kemajuan Web3.

Tinjauan Tahunan: Proyek Tren di CoinEx Smart Chain (CSC)

In “Advetorial”

Marc Andreessen: Web3 Seperti Internet di Awal Kemunculannya di 1990-an

In “Exchange”

Gaji Tiga Digit Setahun, Pengembang Web3 Subur Meski Crypto Winter

In “Blockchain”