Crypto  

Coinbase Bakal Listing Token Ethereum Versi PoW, jika Penuhi Kriteria

harian-nasional.com/ – Coinbase telah mengatakan bahwa mereka akan listing token Ethereum versi proof-of-work apa pun yang potensial, setelah The Merge. Namun, mereka bakal melakukan hal itu hanya bila memenuhi kriteria listing perusahaan.

Crypto exchange yang telah melantai di bursa Nasdaq itu mengumumkan hal ini melalui sebuah cuitan pada tanggal 25 Agustus lalu. Mereka juga menyampaikan bahwa perusahaan berkomitmen penuh untuk mendukung migrasi jaringan Ethereum menjadi konsensus jaringan proof-of-stake.

Menurut Coinbase, “tujuan mereka adalah untuk listing setiap aset yang legal dan aman.” Oleh karena itu, crypto exchange ini akan mengevaluasi setiap token ETH hasil fork setelah The Merge “berdasarkan kasus per kasus sejalan dengan kebijakan daftar aset standar” perusahaan.

Kemudian, Coinbase juga meyakinkan para pelanggan bahwa seluruh token hasil fork Ethereum yang potensial akan melalui proses peninjauan listing yang sama seperti aset lainnya pada platform mereka.

Belum lama ini, Coinbase mengumumkan peluncuran Coinbase Wrapped Staked ETH (cbETH) bagi para penggunanya.

Coinbase Bakal Hentikan Setoran dan Penarikan ETH Sementara

Di samping itu, Coinbase kemudian mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan sementara penarikan maupun setoran token ETH dan ERC-20 selama The Merge. Mereka mengatakan langkah ini bertujuan untuk memastikan agar transisi tercermin dalam sistemnya.

Para pengguna akan diberi tahu melalui Twitter dan laman status, segera setelah token tersebut tersedia untuk setoran dan penarikan.

Dengan keputusan ini, Coinbase bergabung dengan sejumlah crypto exchange yang telah berikrar untuk mendukung token Ethereum versi proof-of-work yang memenuhi standar mereka.

Sejumlah Crypto Exchange Berikan Dukungannya bagi Token Ethereum versi PoW

Walau banyak anggota komunitas kripto yang sangat menantikan The Merge Ethereum pada pertengahan bulan September mendatang, namun semakin banyak pula perbincangan seputar kemungkinan hard fork yang mencuat.

Chandler Guo, salah satu sosok yang memimpin pergerakan hard fork Ethereum, memprediksikan akan ada sebanyak 7 atau 8 hard fork versi PoW Ethereum setelah The Merge.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Sebagian besar crypto exchange besar; termasuk Binance, OKX, Poloniex, BitMEX, MEXC Global, dan Gate Exchange; telah mengungkapkan dukungannya terhadap token hasil hard fork Ethereum versi PoW. Namun, mereka bakal melakukan hal tersebut, dengan catatan tokennya memenuhi kriteria listing token di perusahaan.

Sementara itu, beberapa telah membuat ticker untuk token hasil fork ini. Mereka mengatakan bahwa pengguna bisa menukarkan (swapping) ETH miliknya dengan rasio 1:1 terhadap token hasil fork. Meski demikian, pihak lain masih menunggu hasil dari The Merge.

Terkait The Merge Ethereum, Binance telah menyatakan bahwa mereka akan menghentikan sementara layanan setoran dan penarikan untuk ETH dan seluruh token ERC-20 per tanggal 6 September 2022 pukul 18.00 WIB dan 15 September 2022 pukul 07.00 WIB.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Sampaikan pendapat Anda kepada kami. Jangan lupa follow akun Instagram Be[In]Crypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!