Cimory Kantongi Investasi Strategis Rp 2 T dari Korporasi AS

harian-nasional.com/ – General Atlantic resmi menyuntikkan dana US$ 130 juta atau Rp 2,02 triliun (kurs Rp 15.589/ US$) ke PT Cisarua Mountain Dairy Tbk. (CMRY) atau Cimory. Dengan demikian, perusahaan ekuitas asal Amerika Serikat (AS) tersebut resmi menjadi investor Cimory dengan kepemilikan saham 5.64%.

Cimory mengungkapkan kemitraan dengan General Atlantic dilakukan untuk mempercepat inisiatif pertumbuhannya, termasuk pengembangan produk baru dan inovasi produk, perluasan jaringan distribusi, pemasaran digital, dan upaya penentuan harga.

CEO Cimory Farell Sutantio menegaskan perusahaan menyambut baik General Atlantic sebagai mitra strategis Cimory.

“Sektor mendalam dan keahlian regional General Atlantic, dikombinasikan dengan kemampuan membangun perusahaan yang berdedikasi, akan membantu memberi Cimory kesempatan yang lebih besar untuk mengembangkan bisnis,” tegas Farell, Selasa (10/1/2023).

Managing Director dan Head of India & Southeast Asia di General Atlantic Sandeep Naik menuturkan Cimory telah mengembangkan merek dan portofolio produk yang berbeda yang secara unik sesuai dengan kebutuhan konsumen lokal yang terus berkembang.

“Dengan pertumbuhan ekonomi yang menarik didorong dari Indonesia dan Asia Tenggara, Cimory memiliki peluang untuk memperluas portofolio produknya dan menjangkau konsumen baru,” kata Sandeep.

Menurutnya, CEO Cimory dan tim sangat fokus pada inovasi, inklusi, dan ekspansi strategis. Oleh karena itu, pihaknya tertarik untuk memanfaatkan pengalaman General Atlantic selama puluhan tahun dalam membantu menumbuhkan merek konsumen, serta untuk mendukung inisiatif pertumbuhan yang menarik yang sudah berlangsung di Cimory.

Menurut Cimory, transaksi ini dibantu oleh Nomura Singapore Limited. General Atlantic saat ini memiliki lebih dari US$ 73 miliar aset dan lebih dari 215 profesional investasi yang berbasis di New York, Amsterdam, Beijing, Hong Kong, Jakarta, London, dan Mumbai.