Crypto  

CEO KyberSwap: DeFi Akan Salip TradFi dalam 10 Tahun ke Depan

harian-nasional.com/ – Dalam perhelatan konferensi kripto TOKEN2049—yang berlangsung di Singapura pada 28 & 29 September 2022 dan dihadiri lebih dari 7.000 orang—CEO KyberSwap, Victor Tran, memperkirakan bahwa decentralized finance (DeFi) akan menyusul traditional finance (TradFi) dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

Selain itu, dia mengklaim bahwa KyberSwap akan menjadi decentralized exchange (DEX) yang paling banyak digunakan karena kemampuan bawaannya untuk memberikan tarif terbaik dari semua DeFi.

Berbicara di panel diskusi “Decentralized Exchanges: The Road Ahead” bersama co-founder 1inch Network dan MANTRA, Victor Tran menyatakan bahwa konsumen di masa depan akan menghargai privasi dan kontrol, terutama mengingat perkembangan di seluruh dunia saat ini.

Pentingnya Melindungi Privasi

Menurutnya, saat ini pengguna masih mengekspos data mereka karena orang dapat melihat apa yang ada di crypto wallet dan transaksi apa yang dilakukan dengan harga berapa. Pengguna masih berpartisipasi dalam DeFi karena ini adalah pilihan yang baik untuk mendapatkan penghasilan sambil memiliki hak asuh atas aset mereka sendiri.

“Langkah selanjutnya secara alami adalah privasi untuk melindungi privasi orang-orang. Bersamaan dengan itu, kasus penggunaan utama seperti asuransi akan meningkatkan secara besar-besaran untuk memberikan lebih banyak perlindungan kepada pengguna,” jelasnya.

Dengan membangun privasi melalui kondisi bear market, Victor Tran menilai meningkatkan langkah-langkah keamanan kepada pengguna adalah prioritas bagi industri.

“Penting untuk memberikan stabilitas kepada pengguna karena mereka masih menghadapi volatilitas dan ledakan besar-besaran di market dengan penurunan serta beberapa masalah keamanan seperti peretasan di market dengan banyak kerugian. Dalam jangka pendek, KyberSwap berfokus pada penyediaan potensi penghasilan DeFi yang stabil di tengah bear market, setidaknya untuk satu setengah tahun ke depan dengan kampanye penambangan likuiditas besar dengan mitra jaringan dan proyek kami seperti Polygon, Avalanche, Lido, dan QiDao,” ungkap Victor Tran.

Cara DeFi ‘Menjungkalkan’ Dominasi TradFi

Saat DeFi berkembang, kasus penggunaan berkembang, serta pemimpin dalam desentralisasi yang terus meningkatkan integrasi ekosistemnya dan UI/UX, seperti KyberSwap, akan terus membangun ruang DeFi sejauh penggunaan pertukaran dan layanan terdesentralisasi akan semudah menggunakan aplikasi perbankan digital, atau mungkin lebih mudah.

Peningkatan kemudahan pengguna ini akan menarik generasi pengguna baru dan yang tidak memiliki rekening bank, yang mungkin memicu lebih banyak orang memilih untuk bergabung dengan kripto, terutama demografi dunia yang besar dan semakin paham teknologi seperti Asia, Amerika Latin, Afrika, dan sebagainya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Mempertimbangkan faktor-faktor kunci ini, Victor Tran yakin DeFi akan ‘membalik’ TradFi sebagai kekuatan dominan di dunia keuangan dalam 10 tahun ke depan. Tran turut mengatakan bahwa institusi juga akan semakin berpartisipasi dalam DeFi.

“Institusi menghargai keamanan, infrastruktur, dan perlindungan privasi untuk mendukung kebutuhan mereka, yang sangat berbeda dari pengguna ritel. Kita akan segera membuka banyak lapisan infrastruktur, lapisan aplikasi, dan fitur yang berfokus pada privasi di DeFi yang juga akan menghasilkan dana institusional dalam jumlah besar,” terang Victor Tran.

Sebagai agregat DEX, KyberSwap saat ini memberikan pengguna tingkat swap yang diklaim terbaik di 12 jaringan blockchain, bersama dengan misi mereka untuk membuat DeFi itu mudah, dapat diakses, aman, dan bermanfaat bagi semua pengguna di seluruh dunia.

“Pada akhirnya, ini adalah tentang membuat hidup pengguna lebih mudah. Fokus KyberSwap adalah 100% tentang memaksimalkan manfaat dan keamanan pengguna. Apa yang kita lihat dengan DeFi baru saja dimulai dan akan tumbuh secara eksponensial. KyberSwap melihat titik kritis dalam dekade berikutnya, dan kami bekerja tanpa henti untuk menjadi pilar penting bagi masa depan itu,” tegas Victor Tran.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Sampaikan pendapat Anda kepada kami. Jangan lupa follow akun Instagram BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!