Cara Cek Nilai Tes Bahasa Inggris Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang Sudah Bisa Dilihat

harian-nasional.com/ – Forum Human Capital Indonesia menginformasikan bahwa nilai online test Bahasa Inggris Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sudah dapat dilihat hari ini. Keterangan tersebut disampaikan oleh Forum Human Capital Indonesia melalui akun Instagram miliknya, @fhci.bumn.

Meski demikian, nilai online test bahasa Inggris tersebut belum menentukan kelulusan para peserta ke tahap berikutnya. Nantinya, pengumuman resmi kelulusan ke tahap tes selanjutnya akan diumumkan pada Jumat, 20 Januari 2023.

“Hari ini nilai online test bahasa inggris sudah bisa dilihat pada situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN , loh. Tapi nilai ini belum menentukan kelulusan ya, Sob!,” kata keterangan @fhci.bumn, dikutip pada Minggu, 15 Desember 2023.

“Pengumuman resmi kelulusan untuk mengikuti tahap tes selanjutnya akan disampaikan pada tanggal 20 Januari 2023 melalui situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN ,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan Instagram @fhci.bumn, Forum Human Capital Indonesia pun mengimbau para pelamar yang mengikuti rangkaian proses Rekrutmen Bersama BUMN 2022 batch 2 agar berhati-hati. Apalagi, jika mendapatkan panggilan wawancara atau pesan mencurigakan yang bukan berasal dari situs resmi.

“Ingat! Seluruh rangkaian proses Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2, BEBAS BIAYA alias tidak dipungut biaya apapun. Apabila kamu mendapatkan panggilan wawancara atau informasi/pesan mencurigakan yang bukan berasal dari situs resmi kami, waspada dan jangan lengah ya!,” ucapnya.

Lantas, bagaimana cara mengecek nilai online test bahasa Inggris ? Berikut rinciannya sebagaimana yang telah dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

– Buka laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/,

– Kemudian, klik menu “Login” yang berada di bagian kanan atas pada halaman depan situs web,

– Lalu, isikan email, password, dan kode captcha,

– Selanjutnya, klik “Login Now”,

– Kemudian, akan masuk ke menu “Lamaran Saya” ,

– Pada halaman “Lamaran Saya”, nantinya akan terdapat informasi tahapan yang sudah dilakukan para pendaftar,

– Selanjutnya, hasil tes bahasa inggris dapat diketahui.

Sebagai informasi, berikut jadwal lengkap proses pendaftaran rekrutmen BUMN 2022. Adapun, rangkaian rekrutmen BUMN 2022 tersebut diketahui akan berlangsung hingga akhir Januari 2023.

– Registrasi online: 1 hingga 7 Desember 2022,

– Pengumuman registrasi online: Desember 2022,

– Tes online tahap 1: 21 Desember hingga 28 Desember 2022,

– Pengumuman hasil tes online tahap 1: Desember 2022,

– Tes online tahap 2: 8 Januari hingga 10 Januari 2023,

– Pengumuman hasil tes online tahap 2: Januari 2023,

– TKB, Wawancara dan MCU: 20 Januari hingga 28 Januari 2023,

– Pengumuman final calon pegawai BUMN : Januari 2023,

– Inagurasi: 31 Januari 2023.***