Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Permanen (100% Berhasil)

harian-nasional.com/ – Cara mudah aktivasi Microsoft Office 2010 permanen secara offline tanpa membutuhkan product key

Setelah membaca tutorial kami mengenai bagaimana proses instalasi Microsoft Office 2010 di komputer / laptop, langkah selanjutnya supaya Microsoft Office 2010 anda dapat digunakan secara maksimal adalah dengan melakukan aktivasi Microsoft Office 2010.

Meskipun tanpa diaktivasi, Microsoft Office 2010 masih bisa digunakan. Namun ada beberapa batasan dalam penggunaannya seperti fitur-fitur yang tidak digunakan secara keseluruhan, munculnya tulisan “non-commercial use” setiap kali kita menggunakannya dan lain sebagainya, semua itu bagi beberapa orang cukup mengganggu. Yang lebih menyusahkan lagi adalah, kita sama sekali tidak dapat menggunakan Microsoft Office 2010 ketika masa trial kita sudah habis.

Jika berbicara mengenai aktivasi Microsoft Office, maka tidak akan jauh-jauh dari yang namanya product key. Yup, untuk melakukan aktivasi Microsoft Office 2010 dibutuhkan product key yang sebelumnya sudah anda miliki, entah anda dapat dari pembelian laptop (bonus DVD installer Microsoft Office 2010) atau yang lainnya.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Permanent

Namun masalah yang sering kita temui adalah, kebanyakan pengguna Microsoft Office adalah pelajar dan mahasiswa dan kebanyakan dari mereka tidak memiliki product key, terus apa yang harus dilakukan?

Jangan khawatir, dalam tutorial kali ini kita akan membahas mengenai cara aktivasi Microsoft Office 2010 untuk pemula, lengkap beserta gambar di setiap langkahnya. Yuk simak pembahasannya dibawah ini:

1. Terlebih dahulu pastikan anda mematikan antivirus atau security pada windows anda. Klik tombol Windows untuk masuk ke Start Menu lalu ketikkan antivirus, kemudian pilih Virus & threat protection.

2. Selanjutnya klik Manage settings.

3. Anda perlu mematikan fitur security pada windows anda dengan cara mengubah tombolnya dari On menjadi Off.

4. Selanjutnya klik Yes jika muncul notifikasi seperti ini.

5. Selanjutnya download file activatornya melalui link dibawah ini:

Kemudian klik kanan filenya lalu pilih Extract to seperti gambar dibawah ini:

6. Selanjutnya klik 2X activatornya.

7. Jika muncul notifikasi seperti ini, tinggal pilih saja Yes.

8. Untuk melakukan aktivasi Microsoft Office 2010, tinggal klik ikon Office (seperti yang dikotaki merah).

9. Pindah ke tab Activation lalu klik tombol EZ-Activator.

10. Tunggu proses aktivasi hingga selesai, sampai muncul tulisan Product activation successful.

11. Untuk mengetahui Microsoft Office 2010 sudah diaktivasi atau belum, buka aplikasi Microsoft Word lalu masuk ke menu File > Help. Jika tertulis Product activated, itu berarti Microsoft Office 2010 sudah berhasil diaktivasi.

Itulah tutorial cara aktivasi Microsoft Office 2010 yang bisa saya sampaikan. Perlu anda ingat jika cara diatas tidak dibenarkan oleh pihak Microsoft. Saya mengerti bahwa bagi pelajar untuk membeli lisensi / product key akan kesulitan karena tentu saja uang kantong mereka tidak memadai. Semoga tutorial diatas bermanfaat dan mudah untuk dipahami, sampai jumpa lagi di tutorial selanjutnya!!

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

    ”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website nesabamedia.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”