Tekno  

Buruan Unduh, Files App Kini Hadirkan Fitur Tags

Buruan Unduh, Files App Kini Hadirkan Fitur Tags

harian-nasional.com/ – Files App atau aplikasi yang menawarkan fitur seperti File Explorer di Windows, kini memberikan tampilan baru dengan hadirnya fitur Tags yang bisa digunakan untuk semua pengguna Windows. Fitur baru ini akan membantu pengguna untuk merapikan berkas di penyimpanan PC, Kamis (02/02).

Files App terkenal sebagai salah satu aplikasi yang digunaka sebagai alternatif dari File Explorer di Windows, pengembangan dari aplikasi ini memang dipersiapkan dengan sangat matang sehingga membuat banyak penggunanya menggunakan akses aplikasi ini daripada File Explorer.

Kemudahan dan akses yang lebih cepat membuat banyak pengguna Windows menggunakan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Files App. Bahkan, sebelum Microsoft mengadopsi fitur Tab di File Explorer layanan dari Files App telah lebih dulu memberikannya kepada semua pengguna setianya.

Sebelumnya layanan Files App juga dikabarkan sudah mulai memberikan dukungan layanan berbayar, yang mana bisa diunduh di Microsoft Store sesuai dengan harga yang telah ditetapkan. Namun untuk akses gratisnya bisa diunduh langsung melalui laman resmi mereka di GitHub.

Files App melalui versi terbarunya ternyata memberikan fitur tambahan atau fitur baru yang mana diberi nama ‘Tag’, fitur ini bisa langsung diaktifkan langsung melalui Settings, Preferences, Widget kemudian pilih Tag. Ketika diaktifkan maka tampilan dari Home akan menampilkan pilihan Tags seperti pada gambar di bawah ini:

Fitur Tags di Files App

Menarik bukan? Tampilan Tags ini nampaknya terinspirasi dari tampilan pengelolaan berkas yang ada di sistem operasi Mac, hanya saja menawarkan tampilan yang sedikit berbeda, di mana pada laman Home akan memunculkan beberapa kotak besar yang berisikan daftar folder yang ditandai dengan menggunakan fitur Tags.

Fitur Tags di MacOS

Mengenai fitur Tags di Files App, beberapa waktu yang lalu tercium rumor yang mengatakan bahwa Microsoft akan merilis fitur Tags di File Explorer, tetapi tentu saja itu hanya sekedar rumor semata dan tak bisa dipastikan jika memang Microsoft akan mengadopsi fitur serupa.

Microsoft memang dikabarkan akan merilis fitur baru untuk Windows 11 tepatnya di File Explorer, namun belum diketahui secara pasti fitur apa yang akan dirilis nantinya.

Bagaimana menurut Anda mengenai fitur baru di Files App? Tentunya dengan menggunakan fitur ini maka produktivitas pengguna akan didukung penuh sesuai kebutuhan. Bagikan tanggapan Anda dan biarkan kami mengetahuinya melalui kolom komentar ya.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.