Bukan Harris Kristanto, Siapa Pemilik Mie Gacoan yang Asli?

Bukan Harris Kristanto, Siapa Pemilik Mie Gacoan yang Asli?

harian-nasional.com/ – SOLO – Mie Gacoan secara resmi mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI untuk bahan-bahan makanannya.

Adapun sertifikat tersebut dikeluarkan pada 16 November 2022. Pihak Mie Gacoan pun turut mengunggah sejumlah dokumen yang menyatakan makanan atau bahan makanan mereka telah mendapatkan serifikat halal.

Mie Gacoan sendiri penjadi pelopor mie pedas di Indonesia yang banyak digandrungi oleh masyarakat luas.

Sayangnya, banyak yang bertanya-tanya siapa pemilik asli dari Mie Gacoan tersebut. Adapun gerai makanan cepat saji ini merupakan merek dagang dari jaringan restoran mi pedas yang menjadi anak perusahaan PT Pesta Pora Abadi.

Mie Gacoan berdiri sejak awal 2016, yang warung utamanya dimulai dan ada di provinsi Jawa Timur. Ia kemudian mulai merambah daerah lain di Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga Kepulauan Bali.

Banyak orang mengira pemilik Mie Gacoan adalah Harris Kristanto. Seorang pengusaha asal Solo.

Namun ternyata ia bukanlah pemilik Gacoan, ia hanya bekerja di perusahaan tersebut dan menjabat sebagai Human Resource Director (HRD) sejak 2017.

Saat ditelusuri lebih lanjut, Harris pernah mengatakan bahwa ia bukanlah owber dari Mie Gacoan.

Hal itu tertera dalam bio yang ia tulis di Instagram pribadinya. “Bukan owner mie gacoan,” tulis Harris dikutip oleh Bisnis.

Pemilik Mie Gacoan disinyalir bernama Anton Kurniawan. Dari LinkedInnya, ia menjabat sebagai CEO dan Founder PT Pesta Pora Abadi.