Berobat Jadi Seru di 9 Klinik dan Dokter Gigi Anak Ini

harian-nasional.com/ – Apakah Anda sudah memeriksakan gigi anak Anda ke dokter? Memeriksakan gigi si Kecil ke dokter perlu dilakukan secara rutin agar kesehatan giginya tetap terjaga dan terhindar dari berbagai masalah gigi.

Nah, Anda sebagai orangtua tentu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati Anda, termasuk memilihkan dokter gigi. Agar Anda tak salah pilih, cek rekomendasi dokter gigi spesialis anak dan klinik gigi terbaik di Jabodetabek pada ulasan berikut ini.

Rekomendasi dokter dan klinik gigi anak terbaik di Jabodetabek

Memeriksakan gigi si Kecil sebenarnya bisa dilakukan oleh dokter gigi siapapun. Namun, melansir Jamaica Hospital Medical Center, memilih dokter spesialis gigi anak bisa mendatangkan keuntungan tersendiri.

Dokter gigi anak umumnya menerima pelatihan tambahan mengenai pertumbuhan dan perkembangan rongga mulut anak. Bukan cuma itu, dokter ini pun mempelajari psikologi anak, sehingga dapat lebih sabar dan lembut menanganinya.

Jadi, tak ada salahnya Anda memilihkan dokter atau klinik gigi khusus untuk si Kecil. Agar lebih tepat, cek terlebih dahulu rekomendasi dokter dan klinik gigi anak yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan beberapa wilayah lainnya di bawah ini.

1. Kidz Dental Care & Orthodontic Clinic

Pelayanan di Kidz Dental Care & Orthodontic Clinic dilakukan oleh dokter gigi spesialis anak dan bidang lainnya, seperti ortodonti untuk pemasangan kawat gigi. Oleh dokter spesialis ini, menangani gigi si Kecil akan menjadi lebih mudah.

Dilengkapi dengan play room dan ruangan bertema anak-anak, klinik gigi ini tersedia di Puri Indah Jakarta, BSD, Gading Serpong, Bekasi, Scientia Square Park, Bogor, Bandung, serta Siloam Hospitals Tb Simatupang, Kebon Jeruk, dan MRCCC.

2. Medikids Clinic

Medikids Clinic juga bisa menjadi salah satu pilihan klinik gigi yang ramah anak. Bahkan, selain dokter gigi, layanan terkait anak lainnya juga tersedia di klinik ini, seperti vaksinasi, kecantikan, psikologi, serta sebagai klinik tumbuh kembang anak.

Dengan tema “Around the World”, Medikids Clinic seperti mengajak buah hati Anda menjelajahi dunia sambil mendapat pelayanan gigi. Anda bisa mendatangi klinik gigi ini di Bintaro, Pondok Indah, Kemang, Green Terrace, Depok, BSD, Cikupa, Bogor, dan Bekasi.

3. Audy Kids by Audy Dental

Klinik gigi Audy Dental memiliki divisi khusus bernama Audy Kids. Sesuai namanya, pasien di Audy Kids ditangani oleh dokter gigi spesialis anak yang berpengalaman dalam berbagai masalah kesehatan gigi dan mulut si Kecil.

Di klinik yang kids friendly ini, Anda bisa mendapat rapor untuk memantau perkembangan gigi anak. Klinik gigi anak ini bisa Anda datangi di beberapa cabang Audy Dental, seperti Kuningan, Pondok Bambu, Kelapa Gading, Bogor, Sunter, Gading Serpong, Bekasi, Cibubur, dan Bandung.

4. Klinik Dentsmile

Meski bukan khusus anak, klinik Dentsmile memiliki layanan perawatan gigi anak yang disebut dengan Dentsmile Kids. Ditangani oleh dokter spesialis gigi anak, anak Anda akan dibuat senyaman mungkin serta tidak takut saat mendapat pemeriksaan dan tindakan.

Adapun pelayanan dari dokter gigi untuk si Kecil ini bisa Anda dapat di beberapa cabang klinik Dentsmile di Jakarta. Misalnya, klinik Dentsmile Pondok Indah (Kebayoran Lama), Tebet, serta cabang-cabang lainnya.

5. Dharmawangsa Dental Studio

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta Selatan dan sekitarnya, Dharmawangsa Dental Studio bisa menjadi pilihan klinik gigi anak yang terdekat dan tepat untuk anak Anda. Sesuai namanya, klinik gigi ini berlokasi di Jl. Dharmawangsa Raya No.8A.

Dengan lingkungan yang child friendly, klinik ini menyediakan dokter gigi khusus anak-anak dan remaja, termasuk ortodonti atau pemasangan behel. Namun, perawatan gigi untuk orangtua dan seluruh keluarga juga tersedia di klinik ini.

6. drg. Adi Putra, Sp.KGA

Tidak melulu di klinik khusus gigi, Anda juga bisa mendatangi dokter gigi spesialis anak yang berpraktik di rumah sakit. Salah satunya, yaitu drg. Adi Putra, Sp.KGA yang berpraktik di Mayapada Hospital Kuningan.

Selain di rumah sakit, drg. Adi juga membuka praktik di klinik gigi miliknya, yaitu di Jl. Raya Pulo Gebang, Jakarta Timur. Dokter lulusan Universitas Indonesia ini pun dikenal ramah dan sabar dalam menghadapi anak-anak.

7. drg. Aurelia Ariane Karlina W., MM, Sp.KGA

Rekomendasi dokter gigi anak terbaik lainnya, yaitu drg. Aurelia Ariane Karlina W., MM, Sp.KGA. yang berpraktik di Siloam Hospitals Kebon Jeruk dan Primaya Hospital Tangerang.

Menurut beberapa ulasan di sejumlah sumber, dokter yang menamatkan pendidikan spesialisnya di Universitas Indonesia ini dikenal ramah, bersahabat, sabar, dan teliti dalam menangani anak-anak.

8. drg. Setia Budi Hutapea, Sp.KGA

Warga Sentul, Bogor, dan sekitarnya yang sedang mencari dokter gigi terbaik untuk si Kecil, drg. Setia Budi Hutapea, Sp.KGA mungkin bisa menjadi salah satu pilihannya. Dokter lulusan Universitas Padjadjaran ini berpraktik di Rumah Sakit EMC Sentul setiap hari.

Selain di rumah sakit tersebut, drg. Setia juga bisa Anda datangi di Siloam Hospitals Bogor setiap Selasa, Rabu, dan Kamis. Dokter yang dikenal ramah ini dapat mengatasi berbagai masalah gigi pada si Kecil, termasuk karies gigi.

9. drg. Mirna Novalia, Sp.KGA

Rekomendasi dokter gigi anak di Jabodetabek lainnya, yaitu drg. Mirna Novalia, Sp.KGA. Dokter yang satu ini berpraktik di wilayah Bekasi, tepatnya di Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih.

Selain di rumah sakit tersebut, Anda juga bisa berkonsultasi dengan drg. Mirna di penyedia layanan kesehatan lainnya, yaitu di Rumah Sakit Permata Cibubur dan Damessa Clinic Kota Wisata.

Nah, itulah beberapa rekomendasi dokter dan klinik gigi anak yang ada di wilayah Jabodetabek. Selain daftar di atas, masih banyak rumah sakit atau klinik gigi lainnya yang memiliki dokter gigi spesialis khusus untuk si Kecil.

Yang pasti, carilah dokter atau klinik gigi terdekat serta sesuai dengan kebutuhan dan kecenderungan Anda. Anda juga bisa melihat daftar dokter gigi terdekat di sekitar Anda dan booking layanannya melalui Hello Sehat.

Yuk, gabung komunitas Ibu Hamil Hello Sehat dan dapatkan info menarik seputar kehamilan.

13

Topik

2k

Postingan

25k

Anggota

Umum

Hamil

Trimester 1

Trimester 2

Trimester 3

Lihat semua topik

Gunakan kalkulator ini untuk memeriksa Indeks Massa Tubuh (IMT) dan mengecek apakah berat badan Anda ideal atau tidak. Anda juga dapat menggunakannya untuk memeriksa indeks massa tubuh anak.

Ditinjau oleh dr. Damar Upahita pada Apr 19, 2022

Laki-laki

Wanita