Begini Cara Aktivasi Microsoft Office 2013 Secara Offline dan Permanent

harian-nasional.com/ – Cara mudah aktivasi Microsoft Office 2013 permanen secara offline tanpa membutuhkan product key

Salah satu software yang wajib ada di komputer / laptop anda adalah Microsoft Office. Dimana software ini di dalamnya terdapat Word, Excel, PowerPoint dan lain sebagainya.

Word digunakan untuk pengelolahan kata seperti membuat atau mengedit dokumen, Excel digunakan untuk pengelolahan angka seperti perhitungan aritmatika dan PowerPoint yang digunakan untuk membuat presentasi. Dengan semua kelebihan tersebut, tidak heran jika Microsoft Office merupakan salah satu software paling populer dan akan selalu ada di komputer / laptop pengguna.

Dalam tutorial sebelumnya saya sudah menjelaskan mengenai instalasi Microsoft Office 2013 dari proses download file installernya sampai dengan proses instalasinya. Ada satu hal lagi yang perlu anda lakukan yakni melakukan aktivasi Microsoft Office 2013.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2013

Setelah selesai melakukan instalasi Microsoft Office 2013, hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mengaktivasinya. Aktivasi ini dilakukan agar fitur dan tool-tool yang terdapat di Microsoft Office 2013 bisa digunakan oleh pengguna secara maksimal.

Tidak hanya itu, dengan melakukan aktivasi Microsoft Office 2013, anda tidak akan lagi mendapat notifikasi warning berulang-ulang yang berisi peringatan untuk segera mengaktivasi Microsoft Office 2013 anda.

Bagi kebanyakan orang, mereka tidak mempunyai cukup uang untuk membeli product key Microsoft Office 2013 maka dari itu mereka memilih jalan alternatif, yakni menggunakan activator. Langsung saja berikut ini cara aktivasi Microsoft Office 2013 dengan mudah:

1. Terlebih dahulu anda harus disable Antivirus pada Windows anda. Caranya tekan tombol Windows untuk masuk ke Start Menu lalu ketikkan antivirus. Lalu masuk ke menu Virus & threat protection.

2. Selanjutnya pilih Manage settings.

3. Kemudian anda perlu mematikan fitur security pada Windows anda dengan cara mengubahnya dari On menjadi Off.

4. Jika muncul warning seperti ini, tinggal pilih Yes.

5. Sekarang anda sudah mematikan keamanan pada Windows anda.

6. Selanjutnya download file activatornya melalui link dibawah ini:

Jika ketika mendownload file tersebut muncul warning seperti ini (karena hampir semua activator akan dianggap sebagai malware), jadi tinggal pilih Keep > Keep anyway.

7. Kemudian klik kanan file activator kemudian pilih Extract to..

8. Klik 2X untuk menjalankan activatornya.

9. Jika muncul warning seperti ini, tinggal pilih Yes.

10. Klik tombol I accept.

11. Kemudian centang nomor 15 (kode untuk Microsoft Office 2013) lalu tekan tombol Active.

12. Jika muncul notifikasi seperti ini, tinggal pilih Yes.

13. Tunggu sampai proses aktivasi selesai dan muncul tulisan State: Completed!

14. Selanjutnya coba buka Microsoft Word anda. Awal membuka aplikasi Microsoft Word akan muncul tampilan seperti ini, pilih saja Accept.

15. Kemudian masuk ke menu FILE.

16. Selanjutnya masuk ke menu Account, disana anda akan melihat tulisan Product Activated yang menandakan bahwa Microsoft Office 2013 anda sudah berhasil diaktivasi.

Itulah panduan cara aktivasi Microsoft Office 2013 untuk pemula lengkap dengan gambar disetiap langkah-langkahnya. Jika anda mempunyai cukup uang untuk membeli product key original, maka silakan membelinya.

Jika anda pelajar yang tentu saja tidak mempunyai cukup uang namun ingin menggunakan Microsoft Office 2013 untuk belajar dan mengerjakan tugas, maka sementara bisa menggunakan tutorial diatas.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    ”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website nesabamedia.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”