Apa Alasan Pelanggan Masih Setia Belanja di Transmart? Ini Jawabannya

harian-nasional.com/ – Pandemi COVID-19 melanda Indonesia dalam dua tahun terakhir hingga menyebabkan mobilitas masyarakat terhambat. Toko-toko online pun berkembang pesat hingga pengunjung supermarket pun menurun. Namun seiring dengan pandemi yang mereda, aktivitas masyarakat pun perlahan pulih.

Seperti yang terlihat di Transmart Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, sejumlah pengunjung nampak berkeliling sembari membawa keranjang belanja. Para pengunjung ini dominan oleh yang berkunjung dengan membawa keluarganya.

Salah seorang pengunjung, Eka, mengatakan, kunjungannya ke Transmart sama sekali tidak direncanakan. Dirinya tengah berkunjung ke mal dan tiba-tiba terpikir membeli beberapa barang. Kendati demikian, ini bukan kunjungan pertamanya ke Transmart. Menurut pengalamannya, Transmart menawarkan produk yang lengkap jika dibandingkan dengan beberapa super market lainnya.

“Aku lebih suka belanja datang langsung ke tempatnya, supaya bisa lihat barangnya bagus atau nggak. Di Transmart ini lengkap, barangnya juga kualitasnya bagus,” katanya saat ditemuidi lokasi, Sabtu (11/2/2023).

Menurut Eka, ada sejumlah produk yang ditawarkan lebih murah di Transmart, meskipun secara keseluruhan harganya terbilang berimbang dengan supermarket lain. Tidak hanya itu, menurutnya Transmart juga menawarkan promo yang cukup banyak.

“Dari segi promo lumayan banyak ya, meski saya bukan pengguna Allo Bank dan Bank Mega. Tapi kalau lebih banyak promo yang dibebaskan, tanpa limitasi platform perbankan, mungkin bisa mengundang lebih banyak pengunjung ya,” ujar Eka.

Pandangan serupa juga disampaikan oleh Saidah. Ia mengaku cukup sering berbelanja di Transmart Mall Kota Kasablanka lantaran lokasinya yang dekat dengan rumah. Menurutnya barang-barang yang tersedia pun lengkap dan kualitasnya juga baik.

“Barang-barangnya bagus dan lengkap ya, apa yang saya butuhkan di sini ada semua,” kata Saidah.

Belanja di Transmart lagi usai pandemi. Cek halaman berikutnya.

Lebih lanjut Saidah mengatakan, aktivitas belanjanya itu sempat terhenti selama pandemi. Kendati demikian, kini dirinya sudah mulai berkunjung kembali seiring pembatasan mobilitas telah dicabut pemerintah.

“Pandemi mungkin saya hanya ke sini 2 kali ya, karena kan susah. Tapi sekarang sudah mulai ke sini lagi, sudah mulai rame lagi yang belanja di super market. Di sini harganya juga lumayan murah. Promonya juga lumayan banyak,” ujar Saidah.

Selain Saidah, ada pula Lina, salah seorang pengunjung lainnya. Menurutnya, Transmart menyajikan banyak pilihan produk. Produk-produknya lengkap dan berkualitas bagus.

“Pengalaman belanja, sejauh ini baik ya. Barangnya lengkap dan kualitasnya bagus,” ujar Lina.

Di sisi lain, menurut Lina, cukup banyak promo yang ditawarkan oleh Transmart. Hanya saja, promo-promi ini akan lebih terasa oleh para pengguna Bank Mega dan Allo Bank.Oleh karena itu, ia menyarankan agar promo bisa lebih diperbanyak dan tanpa batasan dengan penggunaan platform keuangan tertentu. Sehingga, semakin banyak pengunjung yang tertarik datang langsung ke gerai.

Sebagai tambahan informasi, Transmart saat ini tengah menggelar promo menarik dalam bentuk garansi produk-produknya, bahwa produk yang dijajakan grup retail di bawah bendera PT Trans Retail Indonesia itu lebih murah dari produk serupa yang dijajakan gerai retail lain alias toko sebelah.

Bahkan, Transmart berani memberi garansi untuk mengganti uang belanja para konsumen 2 kali lipat bila menemukan produk serupa dengan harga yang lebih murah di toko sebelah.

“Ada yang Lebih Murah, Kami Ganti 2x’ bunyi kampanye yang digelar Transmart.

Penasaran dengan jaminan ini? Silahkan berkunjung ke gerai Transmart terdekat atau langsung cek di media sosial Instagram @transmart_ind.