Anti Rusak dan Sobek, Begini Cara Mencuci Kerudung yang Tepat

Anti Rusak dan Sobek, Begini Cara Mencuci Kerudung yang Tepat

harian-nasional.com/ – Sebagai salah satu pakaian yang paling mudah terkena keringat dan langsung menyentuh kulit, sudah sewajarnya jika kamu harus menjaga kebersihan kerudung. Cara mudah yang bisa kamu lakukan setiap hari adalah dengan cara dicuci. Eits walau terkesan simpel, jangan samakan mencuci kerudung dengan mencuci pakaianmu seperti biasa. Terdapat beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk menjaga kerudung untuk tetap awet. Ini cara mencuci kerudung yang benar, scrolling down sekarang juga!

1. Sebelum dicuci, pastikan seluruh peniti atau jarum pentul sudah lepas dari kerudung. Benda tajam pada kerudung akan membuat kerudung lebih cepat sobek saat dicuci

2. Sebaiknya cuci kerudung dengan tangan. Mesin cuci dapat merusak serat-serat kain kerudung dan membuatnya lebih mudah rusak.

3. Pisahkan kerudung dengan pakaian lain untuk menghindari kerudung yang tersangkut dan mengakibatkan kerusakan dengan menggunakan wadah lain.

4. Menghindari warna kerudung yang luntur, pisahkan kerudung berwarna terang dengan yang gelap. Rendam selama 15 menit dengan air yang telah dicampur sedikit detergen.

5. Hindari menjepit kerudung saat ingin dijemur, apalagi ditempat yang sudah berkarat karena bisa menimbulkan noda yang sulit hilang. Gunakan hanger berbahan plastik bisa kamu coba.

Anti Rusak dan Sobek, Begini Cara Mencuci Kerudung yang Tepat

Itulah cara mencuci kerudung yang benar. Selamat mencoba, Bela.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popbela.com. Situs http://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs http://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”