Crypto  

Anggota Parlemen Prancis Tandatangani Petisi Legalitas Bitcoin di Negaranya

harian-nasional.com/ – Seorang anggota parlemen Perancis menyetujui sebuah seruan dalam petisi online yang mendorong agar bank sentral Prancis segera mengadopsi Bitcoin untuk dijadikan kode moneter baru dalam ekosistem keuangan negara tersebut.

Petisi tersebut diinisiasi oleh Francois Thoorens, presiden dan salah satu pendiri ARK Ecosystem, platform pengembangan blockchain. Dalam petisinya tersebut, dia meminta bank sentral Perancis segera membuat kebijakan baru yang menyelaraskan mata uang kripto dengan sistem keuangan negara.

Seruan tersebut disampaikan dalam halaman petisi online khusus parlemen di Prancis, pada 5 Maret 2021. Sampai hari ini, Sabtu, 13 Maret 2021. petisi tersebut baru ditandatangani oleh 490 orang.

Petisi ini ditargetkan telah ditandatangani oleh 100 ribu orang hingga tanggal 5 September 2021. Apabila target tersebut tercapai, petisi itu akan diteruskan ke Ketua Konferensi, yang terdiri dari presiden Majelis Nasional, wakil presiden, presiden komisi permanen dan beberapa anggota terkemuka Majelis Nasional lainnya.

Anggota parlemen yang meneken petisi tersebut adalah Jean-Michel Mis. Di parlemen, Mis bertugas di Komite Urusan Hukum. Selain bertugas di komite, ia adalah anggota Grup Persahabatan Parlemen Prancis-Austria, Grup Persahabatan Parlemen Prancis-Hongaria, Grup Persahabatan Parlemen Prancis-Armenia, dan Grup Persahabatan Parlemen Prancis-Moldova.

Mis juga merupakan politikus dari partai La République En Marche! Pada bulan Juli 2019 Mis mendukung ratifikasi Perancis Uni Eropa ‘s Perjanjian Komprehensif Ekonomi dan Perdagangan (CETA) dengan Kanada

LIHAT JUGA:

CEO Binance Sebut Berita Penyelidikan CFTC AS Upaya Menyebarkan KetakutanMantan Duta Besar China untuk Amerika Jadi Penasehat Binance